Kasus Rosnani akan Diselesaikan Secara Kekeluargaan - Kabar Bima

Kasus Rosnani akan Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Bima, KB.- Kasus kekerasan yang menimpa seorang tenaga kerja wanita (TKW), Rosnani (25), warga asal Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu, sempat menjadi polemik yang menegangkan.

Irfan H. Noer, S.Sos.
Kini kasus itu menuai titik terang, akan diselesaikan secara kekeluargaan. Upaya penyelesaian melalui jalur hukum pun ingin dilakukan saat itu. Namun, bijaknya korban dan keluarga, akhirnya menempuh jalan yang Arif juga bijaksana.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja, Irfan H. Noer, S.Sos, mengatakan, kondisi korban saat ini sudah mulai membaik. "Untuk penanganan kasusnya kemarin ada dua. Yaitu, musyawarah mufakat dan melalui jalur hukum. Alhamdulillah, yang disepakati itu, secara kekeluargaan/musyawarah mufakat," Kata Irfan saat dijumpai depan halaman kantornya, Jum'at (15/02/2109).

Dilanjutnya, pihak keluarga korban pun sudah bertemu dengan majikannya rosnani. Keluarga Rosnani, mendatanginya di Jakarta. "Kemarin keluarganya korban sudah bertemu dengan majikan rosnani juga. Mereka bertemu dijakarta. Dan bahkan, majikannya memberikan santunan berupa uang sebesar Rp. 20 juta," tuturnya.

Sementara itu, kondisi Rosnani yang dikabarkan sudah mulai pulih, masih membutuhkan perawatan intensif terkait pemulihan kejiwaannya. "Sekarang yang masih dibutuhkan adalah perawatan aktif mengenai psikologisnya. Hal itu, untuk menghilangkan rasa trauma dan parno seseorang yang pernah disiksa. Dan inilah yang sangat butuhkan sekarang. Itu juga mesti dirawat khusus oleh orang yang benar-benar memiliki ilmu yang berkaitan dengan hal itu," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.