Lima Orang Komisioner KPU Kota Bima Dilantik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Lima Orang Komisioner KPU Kota Bima Dilantik

Jakarta, KB.- Lima komisioner KPU Kota Bima, Rabu (20/2) dilantik oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta, bersama sejumlah komisioner KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia.

Komisioner KPU Kota Bima melakukan pose bersama 
dengan Ketua dan Komisioner KPU RI, Rabu (20/02/2019).

Lima komisioner KPU Kota Bima tersebut adalah, Bukhari SSos, Agussalim SAg, Tamrin SH, Yety Safriati S Sos dan Mursalin SPd. 

Sekretarias KPU Kota Bima, Drs Ajmah yang diwawancarai menjelaskan, pelantikan komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota berlangsung khidmat. Sebelum pelantikan, komisioner KPU Provinsi, KPU Kota/Kabupaten dan juga sekretaris KPU diberikan orientasi tentang tugas dan wewenang sebagai komisioner KPU serta sekretaris.

Materi orientasi tersebut disampaikan oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman dan Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik. Dalam pengarahannya, sebagai penyelenggara Pemilu, Arif Budiman mengajak semua komisioner KPU baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar menjaga kekompakan dan kesolidan. Mampu menjadi tim handal, serta terus berinovasi untuk perbaikan proses penyelenggaraan ke depan. 

"Beliau memberikan motivasi dan mengingatkan kembali tugas, kewajiban dan juga wewenang Komisioner KPU,"jelasnya. 

Kemudian, Ketua KPU RI dua periode ini juga mengingatkan, seperti apa tugas dan kewajiban bagian sekretariat.

Lanjut Ajmah, setelah dilakukan pelantikan, lima komisioner KPU Kota Bima melakukan rapat pleno perdana untuk memilih Ketua KPU Kota Bima. Berdasarkan hasil pleno tersebut, Mursalin SPd terpilih sebagai Ketua KPU Kota Bima.

"Rapat pleno perdana saya fasilitasi, karena akan memilih ketua. Alhamdulillah proses pemilihan diawali dengan musyawarah bersama," tuturnya. 

Ajmah memastikan, lima komisioner KPU Kota Bima akan mengikuti pembekalan di Jakarta sampai tanggal 24 Februari mendatang. Kemudian mereka akan kembali ke daerah untuk melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu dan bekerja seperti biasa.

"Insyaallah hari Minggu balik," pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.