Lurah Jatibaru : Rumah Nenek Doji Akan Diproritaskan Tahun ini - Kabar Bima

Lurah Jatibaru : Rumah Nenek Doji Akan Diproritaskan Tahun ini

Kota Bima, KB.- Lurah Jati Baru Tasrif S.Pd mengatakan, terkait dengan rumah Hadijah (87 tahun) sapaan akrab Nene Doji warga RT.06 RW.02 lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, Kota Bima, tahun 2019 ini akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dinas Perkim Kota Bima.

Tasrif, S.Pd
"Tahun ini rumah Nene Doji akan dapat bantuan bedah rumah, dan rumahnya akan diprioritaskan di wilayah Kelurahan Jatibaru," ujar Tasrif saat dikonfirmasi kabarbima.com melalui selulernya, Sabtu (02/02/2019).

Sebenarnya kata lurah, Nene Doji sudah pernah mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun 2014. Dan pada tahun 2016 lalu bantuan bedah rumah untuk Kelurahan Jatibaru ada, cuman berdasarakan hasil survei pada saat itu, rumah Nene Doji masih layak jadi tidak masuk. 

"Bantuan bedah rumah tahun 2016 ada, cuman Nene Doji tidak dapat karena dianggap rumahnya masi layak. Dan tahun 2017, itu memang tidak ada bantuan bedah rumah. Tahun 2018 ada, bantuan bedah rumah dari BPBD, tapi itu untuk para korban banjir tahun lalu," jelasnya.

"Kebetulan tahun 2018 ada permintaan data untuk bantuan bedah rumah
dari Dinas Perkim, dan rumah Nene Doji sudah kami usulkan untuk mendapatkan bantuan tahun 2019 ini," tuturnya.


Selain bantuan bedah rumah lanjut Tasrif, Nene Doji juga mendapatkan bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial Kota Bima.

"Jadi Nene Doji tetap mendapatkan bantuan," ujarnya.

Dikatakanya, bahwa sebenarnya rumah Nene Doji itu dulunya tidak begitu rusak. Karena jarang diurus dan rawat, lambat laun akhrinya rumahnya jadi benar-benar rusak parah.

"Karena jarang dirawat dan dibiarkan begitu saja akhrinya rumahnya jadi rusak," kata lurah.

"Sekarang rumah Nene Doji jadi prioritas kami. Dan secepatnya saya akan segera meminta bantuan BPBD dan Bagian APP & LPBJ Setda Kota Bima, untuk bisa memberikan bantuan dana stimulan, untuk memperbaiki rumah Nene Doji sambil menunggu bantuan bedah rumah turun. Dan Senin (Red) lusa saya akan masukan surat," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.