P2KBPK Layani 70 Akseptor di Desa Sampungu - Kabar Bima

P2KBPK Layani 70 Akseptor di Desa Sampungu

Bima, KB.- Bidang P2KBPK, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima melakukan pelayanan KB di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi pada, Kamis (21/02/2019) lalu.

Pelayanan KB tersebut bersamaan dengan turunya Bupati Bima dalam rangka silaturahmi dan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Desa Sampungu.

Kepala Bidang P2KBPK, Siti Marsina yang dikonfirmasi kabarbima.com saat itu mengaku, bahwa pada pelayanan KB yang berlokasi di Polindes Desa Sampungu tersebut, terdapat 70 Akseptor, atau 70 orang peserta KB.

"Ada 70 ibu-ibu atau akseptor yang kita layani hari ini," akunya.

Dari 70 akseptor tersebut, ada jika jenis pelayanan. Diantaranya, 15 orang yang memasang IUD, 30 orang yang memasang Implan dan 25 orang yang suntik KB.

"Alhamdulillah semua terlayani dan berjalan lancar," tuturnya.

Pilihan layanan KB tersebut tergantung kemaun ibu-ibu sendiri. Karena itu pilihan ibu-ibu tergantung kecocokan dengan kondisi fisik ibu-ibu. "Namun yang mendominasi adalah layanan KB Implan yaitu sebanyak 30 orang,"bebernya.

Jumlah itu, adalah jumlah pada saat pelayanan hari itu, sementara jumlah peserta KB di desa setempat cukup banyak dan tetap terlayani setiap bulannya, terutama KB Suntik. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.