Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Adakan Palatihan Kewirausahan - Kabar Bima

Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Adakan Palatihan Kewirausahan

Kota Bima, KB.- Untuk memberikan bekal keterampilan bagi para ibu Persit (Persatuan Istri Tentara) khususnya di jajaran Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima, Senin (11/02/2019, diadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi ibu - ibu Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima bekerja sama dengan LLK Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 1608/Bima yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima dan Ketua LLK Kabubapaten Bima. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula LLK Kabupaten Bima.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 20 orang anggota Persit. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan keterampilan bagi para anggota Persit sehingga diharapkan kedepannya dapat memanfaatkan keterampilan yang dimiliki tersebut untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, bisa berupa tambahan penghasilan maupun sekedar untuk membuat kue bagi keluarga di rumah," ujar Ny Betty Bambang KEP.

Ditambahkan bahwa saat ini baru pelatihan tata boga saja, tapi berikutnya akan terus dilanjutkan dengan pembekalan keterampilan lainnya seperti menjahit dan sebagainya.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra merespon positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan dari ibu-ibu Persit dijajarannya. Bahkan rencananya, akan bekerjasama dengan LLK untuk memberikan pembekalan keterampilan komputer bagi para personel Kodim. 

"Ini kegiatan positif, dan harus didukung. Karena dengan adanya keterampilan bisa menambah pundi-pundi keluarga, dan ibu-ibu punya kesibukan," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.