Rapat Koordinasi Pengelola Program Digelar DP3AP2KB - Kabar Bima

Rapat Koordinasi Pengelola Program Digelar DP3AP2KB

Bima, KB.- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima, melalui Bidang Informasi dan Pengolahan Data melakukan rapat koordinasi bagi pengelola program tingkat Kabupaten Bima. Rapat tersebut dilaksanakan di aula kantor setempat, Kamis (14/02/2019). 

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh sekitar 90 peserta, diantaranya seluruh KUPT, Kasubag TU, dan PKB/PLKB. Tujuannya, untuk memantapkan kembali program kerja tahun lalu, agar bisa tercapai maksimal di tahun ini.

Dalam laporannya, Drs. Hafid selaku Kabid Informasi dan Pengembangan Data yang juga ketua panitia menyampaikan, bahwa dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan mewujudkan keluarga yang berkualitas, diperlukan upaya peningkatan pengelolaan dan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut ada beberapa program yang menjadi pembahasan khusus, diantaranya, pencapaian program Kepedulian Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Pelayanan KB Baru. Karena dalam pelaksanaan tahun kemarin, pelaksanaan program dimaksud tidak maksimal dilihat dari laporan tiap bulannya.

"Ada beberapa program yang tidak maksimal di tahun 2018 kemarin, sehingga adanya rapat koordinasi ini untuk memantapkan kembali program kerja dimaksud, agar bisa tercapai maksimal tahun ini, "jelasnya. 

Dikatakannya, yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program tahun lalu adalah, kurangnya koordinasi yang dilakukan oleh KUPT maupun PKB/PLKB dengan Dinas ataupun dengan pemerintah desa dan instansi terkait lainnya.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan, menekankan kepada seluruh peserta yang hadir, untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar program kerja bisa terlaksana dengan baik. 

"Harus koordinasi, jangan pernah malu untuk bertanya kalau memang tidak tahu. Itulah perlunya kita berkoordinasi, sehingga segala kekurang bisa terpenuhi," jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.