UNM Sosialisasi Program Studi Administrasi Publik S2 dan S3 di Kota Bima - Kabar Bima

UNM Sosialisasi Program Studi Administrasi Publik S2 dan S3 di Kota Bima

Kota Bima, KB.- Sosialisasi Program Studi Administrasi Publik, Universitas Negeri Makassar, di Aula SMA N 1 Kota Bima, oleh Ketua Prodi Pasca Sarjana Administrasi Publik, Prof. Dr. Rifdan M.Si, Senin (04/02/2019).

Kegiatan sosialisasi Program Magister dan Doktor di Kampus UNM itu, tujuannya untuk melahirkan calon-calon Doktor baru dari Bima. Karena itu, pihak UNM hadir di Kota Bima.

Kegiatan yang mengutamakan kehadiran Pejabat-pejabat Publik itu, yakni untuk memberikan pemahaman, betapa pentingnya mengambil Program Studi Administrasi Publik. Dalam hal itu, seperti jabatan-jabatan Bupati, Sekda, Kadis/Kabag, Kasubag, Kasi dan jabatan-jabatan penting lainnya. Terlebih, hal itu mempelajari inti-inti ilmu kepemerintahan.

Prof. Dr. Rifdan M.Si, menjelaskan, jika ada pejabat-pejabat publik yang ingin melanjutkan program studi tersebut, bisa mengambil jalur penelitian atau by research. "Diperuntukan yang ijazah S2 nya sebidang (sesuai bedang / klmpk ilmunya),Pejabat ,sudah menerapkan keilmuan secara praktis paling kurang tiga tahun dan Mampu memenuhi segala peraturan ttg program S3 by research dari kemenristekdikti RI," jelas laki-laki asal Sape itu.

Lanjutnya, jumlah Program Studi Administrasi Publik UNM, sebanyak 31 Program. Dan yang akan menaungi Kelas Kuliah para pejabat-pejabat itu, yakni MOU dan MOA. "21 Program Magister dan 10 Program Doktor," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.