Bupati Bima Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2018 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2018

Bima, KB.- Pagi tadi, sekitar pukul 10.30 wita, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2018. Laporan tersebut dibacakan Bupati Bima sekitar 1 jam lebih dihadapan ratusan undangan pada Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kabupaten Bima tentang Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2018, Sabtu (30/03/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima. 

Paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Murni Suciyanti didampingi dua orang Wakil Ketua yaitu H. Muhammad H.I dan Nukrah S.Sos dihadiri 25 orang dari 45 anggota DPRD. Meski 20 anggota DPRD tidak hadir dalam rapat Paripuna tersebut, acara tetap berjalan lancar. Ruang rapat juga terlihat dipenuhi para undangan. 

Bupati Bima: Pertumbuhan Ekonomi Alami Peningkatan 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan progres pertumbuhan ekonomi selama 3 tahun terakhir.  Dibacakannya, Pemerintah Kabupaten Bima secara bertahap telah mampu menciptakan peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 

"Pada tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima berada pada kisaran 5,12% dan meningkat menjadi 5,98% pada tahun 2017 kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 6,02%. Demikian pula laju inflasi di Kabupaten Bima cukup stabil sebesar 4,08%. Hal ini berdampak pada penyediaan kebutuhan 9 (sembilan) bahan pokok yang tercukupi, ditandai dengan meningkatnya daya beli masyarakat,"sebutnya. 

"Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi Kabupaten Bima sudah berjalan sesuai dengan rencana, dimana selama ini sektor pertanian secara umum sebagai sektor yang memberikan kontribusi PDRB paling besar di Kabupaten Bima dengan rata-rata sebesar 44,26%,"jelas Bupati. 

Rapat Paripurna tersebut turut pula dihadiri Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Sekda, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pejabat eselon, Kades dan Ketua BPD Se-Kabupaten Bima, termasuk kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Bima. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.