Cegah Isu Hoax, Polres Bima Gelar FGD - Kabar Bima

Cegah Isu Hoax, Polres Bima Gelar FGD

Bima, KB.- Polres Kabupaten Bima menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Aula Mapolres setempat, sabtu (09/03/2019). Kegiatan diskusi tersebut dihadiri beberapa elemen, diantaranya Ketua KPU Kabupaten Bima, Bawaslu Kabupaten Bima, Rektor STKIP Taman Siswa, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda.

Adapun tema kegiatan tersebut, yakni "Membangun Peran Serta Elemen Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Toleransi Umat Beragama Serta Meningkatkan Partisipasi Kaum Millenial Mencegah Isue Hoax Guna Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Bima"

Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan, dalam hal itu, dirinya mewakili Kapolres Bima, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Tinggal  39 Hari Lagi, sekitar 185 Juta lebih Pemilih di Indonesia akan menentukan Pemimpinnya baik di Legislatif maupun Pemimpin tertinggi yakni Presiden dan Wakil Presiden.

"Dalam Pemilu serentak ini bertujuan untuk meminimalisir pembiayaan negara, Mencegah Politik uang, Penyalahguna Kekuasaan, dan Politisasi Birokrasi," kata jamal dalam sambutannya.

Dijelaskannya, adapun tujuan kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahmi dan ajang diskusi dalam membahas berbagai persoalan yang sedang berkembang di masyarakat Kabupaten Bima khususnya. Selain itu, juga membahas dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan damai.

 "Sekarang kondisi Kabupaten Bima cukup kondusif, walau beberapa waktu lalu sempat terjadi kegaduhan yang dibuat oleh kelompok-kelompok tertentu. Dengan melihat keadaan sekarang ini tentu tidak lepas dari peran serta kita semua. Dan terlebih kaum millenial yang merupakan ujung tombak dari kemajuan atau pun kemunduran Bangsa dan Negar ini," jelasnya.

Terakhir harapanya, melalui kegiatan tersebut, tetap terjaga talisilaturahim dan kondisi yang kondusif itu masih terus terjaga. Terlebih, semua elemen pada umumnya, dapar mencegah dan tidak menyebarkan isue hoax, apalagi sara.

"Semoga kita semua pada umumnya, tidak menjadi bagian dari penyebar Isu Hoax atau pun membagikan isu Hoax dan ujaran Kebencian. Terlebih hal lain yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita. Baik suku maupun beragama," harapnya.

Untuk diketahui publik, Polres Bima sudah mempersiapkan personil-personilnya pada tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan siap mengamankan pemilu 2019 pada April mendatang. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.