Kota Bima Satu Jalur, Tapi Traffic Light Rusak - Kabar Bima

Kota Bima Satu Jalur, Tapi Traffic Light Rusak

Kota Bima, KB.- Kota Bima adalah kota yang sedang berkembang. Setahun yang lalu pemerintah Kota Bima menerapkan sistim satu jalur, tentu disusul dengan pengaturan lalu lintasnya, dan melengkapi Lampu lalu lintas (Traffic Light). Di Kota Bima ada sekitar 9 Traffic Light yang tersebut di beberapa titik. Namun 9 tersebut hanya 3 yang berfungi.

Traffic Light di Cabang Arema Santi.
Sementara 6 lainnya mengalami gangguan (Rusak), salah satunya  Traffic Light yang ada di cabang Santi Kota Bima. Padahal Traffic Light itu baru beberapa bulan aktif, kini sudah tidak berfungsi lagi. Bahkan sebagian diantaranya itu tidak berfungsi sama sekali (Mati Total). 

Kondisi ini sudah berlangsung lebih kurang 2 bulan, dan belum ada perhatian dari pihak terkait. Dikhawatirkan, jika dibiarakan terlalu lama, maka akan ada banyak korban kecelakaan di perempatan yang menjadi titik  Traffic Light tersebut.

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Dishub (Sekdis) Kota Bima Sugiarto yang ditemui kabarbima mengatakan, soal Traffic Light itu memang sebagiannya tidak berfungsi karena terendam banjir tahun lalu, tapi kalau yang di Cabang Santi itu memang lagi ganguan dan sedang dalam proses perbaikan.

"Traffic Light cabang Santi itu lagi gangguan, dan yang rusak adalah Alat Pengatur Lampunya (Modul), dan sekarang lagi dalam proses perbaikan," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/03/2018).

Lanjut dia, karena modulnya rusak, jadi yang diaktifkan untuk sementara ini Flashing (lampung kuning) sebagai tanda hati-hati. Sehinga masyarakat yang lewat di tempat tersebut bisa lebih berhati-hati.

"Karena Traffic Light nya sekarang lagi gangguan, jadi saya minta, masyarakat agar selalu berhati-hati jika melintas di jalan tersebut," himbaunya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.