UNBK Terancam Gagal Karena Hilangnya Laptop, Pihak Sekolah akan Bertemu Wali Murid - Kabar Bima

UNBK Terancam Gagal Karena Hilangnya Laptop, Pihak Sekolah akan Bertemu Wali Murid

Kota Bima, KB.- Terkait hilangnya Laptop milik SMPN 8 Kota Bima beberapa hari lalu, membuat UNBK SMP tersebut terancam gagal dilaksakan di sekolah setempat. Untuk tetap melaksanakannya pihak SMP 8 terus melakukan berbagai upaya agar UNBK tetap bisa dilaksanakan, termasuk merencanakan pertemuan dengan para wali murid.

Drs. Abdul Hafid, M.Pd.
Pertemuan dengan wali murid tersebut rencananya akan dilaksankan pada Minggu kedua bulan Maret 2019 dan bertempat di sekolah setempat.

Kepala SMPN 8 Kota Bima Drs. Abdul Hafid, M.Pd yang ditemui kabarbima mengatakan, meskipun Laptop sekolah hilang digasak maling, tapi tidak mengurungkan niatnya untuk melaksankan UNKB di sekolah.

"Saya akan melakukan berbagai cara agar SMPN 8 tetap bisa melaksanakan UNBK dengan meminta bantuan pada Wali murid sekira dapat dibantu. Lanjut dia, kalaupun nanti bantuan oleh wali murid itu serasa masih kurang. Langkah selanjutnya kita akan melakukan kerjasama dengan Sekolah terdekat seperti SMAN 4 dan SMKN 3 Kota Bima," ucapnya Sabtu, (02/03/2019).

"Kaitan dengan hal ini, kami pun akan segera menyampaikan ke dinas Dikbud Kota Bima,"tuturnya.

Selain cara itu, Hafid pun juga punya cara alternatif lain, yaitu dengan cara memperbaiki 6 unit computer rusak sisa banjir tahun 2016 lalu.

"Kalaupun cara-cara yang sudah disebutkan itu tidak bisa, kita akan pakai cara terakhir, yaitu meperbaiki laptop sisa  banjir dan jika laptop itu tidak bisa diperbaiki kembali ke rencana awal yaitu kerjasama dengan sekolah terdekat," tuturnya.

Hafid berharap, semoga rencana dan langkah-langkah yang disampaikan ini bisa terwujud, sehingga SMPN 8 Kota Bima bisa melaksankan UNBK dengan sukses. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.