"Video Kampung Jokowi", Panwascam Sudah Periksa Kaur dan Kadus - Kabar Bima

"Video Kampung Jokowi", Panwascam Sudah Periksa Kaur dan Kadus

Bima, KB.- Beredar video Kepala Desa Mbawa, Abdul Gani bersama sejumlah aparat desa lainnya beberapa waktu lalu, cukup memicu perhatian publik. Video deklarasi kemenangan dan kampung Jokowi-Amin itu, kini sudah ditindaklanjuti Panwascam setempat.

Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Panwascam Donggo, Abdurrahman, pada kabarbima.com mengatakan, sebelumnya mereka sempat tidak menghadiri undangan klarifikasi. Akhirnya, karena kerja keras Panwascam setempat, sejumlah oknum itu pun berhasil dihadirkan, Minggu (31/03/2019).

"Alhamdulillah sudah kita mintai klarifikasi. 11 orang sudah kita minta klarfikasi di Kantor Panwascam Donggo," ujar laki-laki berpenampilan brewok itu.

Diantaranya, yaitu Kaur dan Kadus. Sementara, tinggal menunggu klarifikasi kepala desa.

"Dua hari kita melakukan pemeriksaan. Hari senin besok kita akan minta klarifikasi kepala desa Mbawa. Undangan sudah kita layangkan dari hari Sabtu kemarin," sebutnya. 

Usai melakukan tahap-tahap itu, pihaknya akan menyusun kajian. Hasil kajian tersebut, akan diplenokan untuk dapat menetapkan tahap selanjutnya.

"Kita akan susun kajiannya. Selanjutnya akan kita plenokan. Dan disitulah akan kita tetapkan untuk tahap selanjutnya," gambarnya.

Ditanya soal kemungkinan  hukumnya terkait dugaan tersebut, ia tidak berani memberikan komentar. Hal itu disebabkan, melalui putusan pleno dapat tentukan.

"Siapa yang akan terjerat hukum, belum bisa saya katakan sekarang. Karena, itu akan diputuskan bersama pada pleno nanti," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.