Walikota Minta Petani Agar Tidak Merusak Hutan - Kabar Bima

Walikota Minta Petani Agar Tidak Merusak Hutan

Kota Bima, KB.- Meski diguyur hujan, tapi itu bukan penghalang bagi Walikota Kota Bima H.Muhammad Lutfi, SE untuk menghadiri acara Panen Raya Jagung di So Oi Fanda Sori Baru Kelurahan Lelamase Kota Bima pada Kamis (28/03/2019) sore.

Kehadiran Walikota Bima tersebut disambut meriah oleh warga Kelurahan Lelamase. Warga terlihat bahagia karena Walikota au hadir meskipun hujan deras.

"Terima kasih pak walikota, tanpa perduli diguyur hujan deras bapak tetap hadir di acara panen raya jagung So Oi Fanda untuk bertemu sekaligus bersilaturrahim dengan para warga tani," ucap Lurah Lelamase Jainul mewakili warga.

Sementara itu Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, Demi masyarakat Kota Bima, dirinya minta kepada petani jagung untuk tidak merusak hutan serta lahan penyangga. 

"Apabila ada yang melakukan pengrusakan hutan ataupun lahan penyangga saya minta kepada ketua RT dan RW setempat, agar segera melaporkan hal itu pada lurah, Walikota atau Wakil Walikota untuk dapat segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Dikatakannya, terhadap lahan tegalan yang memiliki kemiringan 45 dejarat keatas, maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bima berencana akan membuat terasering (Teras bulut).

"Terasering ini berfungsi sebagai area resapan air sekaligus penahan sediman, serta dapat dilakukan penghijauan pada pematangnya. Sehingga air itu tidak meluap ke sentral Kota hingga meresahkan warga yang berada di daerah hilir dan bantaran sungai," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.