19 Siswa di Kabupaten Bima Ikuti Audisi Duta Gendre - Kabar Bima

19 Siswa di Kabupaten Bima Ikuti Audisi Duta Gendre

Bima. KB.- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima, kembali membuka peluang untuk siswa siswi SMA yang ingin menjadi Duta Gendre (Generasi Berencana) tahun 2019. 

Audisi Duta Gendre ini digelar setiap tahunnya. Tahun in ada 19 Siswa Siswi dari Kabupaten Bima yang mengikuti audisi untuk mewakili Pulau Sumbawa ke tingkat provinsi.

"Peserta dari Kabupaten Bima, sebanyak 19 orang terdiri dari SMAN 1 Madapangga sebanyak 6 orang,  SMAN 1 Langgudu 2 orang, SMAN 1 Palibelo 4 orang,  SMAN 1 Sape 4 orang dan 3 orang dari Mandiri, yang bisa diikuti oleh masyarakat atau mahasiswa dengan usia maksimal 25 tahun dan belum nikah,"jelas Kasi Kesehatan dan Reproduksi,  Bidang P2KB, Rosihan SST kepada wartawan Selasa (02/04/2019).

Lanjutnya, audisi untuk Pulau Sumbawa mulai tanggal 1 dan 2 yang diselenggarakan di Kabupaten Dompu. "Hasil audisi akan diumumkan tanggal 11 melalui Website mereka dengan alamat website vorum gendre NTB," sebutnya.

Katanya, materi yang menjadi pembahasan dalam audisi yakni seputar pemahaman mereka tentang gendre,  dan visi misi mereka tentang Gendre. " Ini dilombakan 1 kali setahun. Akan diambil 20 orang untuk tingkat propinsi, yang nantinya mewakili NTB ke tingkat Nasional," tuturnya.

Rosihan berharap, melalui pemilihan duta Gendre tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman seputar delapan substansi GenRe. Delapan substansi itu meliputi, fungsi keluarga, seks bebas, napza, pendidikan keterampilan hidup, gender, pendewasaan usia perkawinan, HIV AIDS, lalu advokasi atau Komunikasi Informasi Edukasi (KIE). “Saya berharap ke depan remaja di Bima akan lebih peka terhadap kenakalan remaja,” kata Rosihan.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.