Kapolsek Donggo : Keamanan dan Etika Politik di Donggo Harus Jadi Contoh - Kabar Bima

Kapolsek Donggo : Keamanan dan Etika Politik di Donggo Harus Jadi Contoh

Bima, KB.- Keamanan wilayah bagi aparat kepolisian, merupakan satu tujuan utama dalam menjalankan tugas. Apalagi saat momentum pesta demokrasi, seperti Pemilu 2019 sekarang ini.

Bambang Indrat Sugianto S. Sos
Momen politik, selain pesta para elit pun, merupakan pesta rakyat. Tentu, segi keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terganggu, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Kapolsek Donggo, Bambang Indrat Sugianto S. Sos, mengatakan, Kecamatan Donggo harus jadi contoh bagi daerah lain. Hal itu, pun merupakan keinginan bersama dari berbagai elemen.

"Kita mau jadikan Donggo sebagai contoh bagi daerah lain. Baik dari segi keamanan, etika politik dan kenyamanan masyarakat setempat," ujar Bambang di ruang kerjanya, Senin (22/04/2019).

Ia mengaku, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pengawalan pemilu serentak dimaksud. Baik dari keamanan wilayah atau pun kondisi personilnya.

"Sampai saat ini, tidak ada konflik apapun. Dan semoga kedepannya terus seperti ini. Anggota pun, semuanya aman," sebutnya.

Kata dia, ada penambahan personil pengawalan dari Polres Bima. Hal itu, bukan karena ada indikasi konflik atau keamanan wilayah.

"Kita memang ada penambahan personil. Dan Itu memang instruksi langsung dari sana. Tapi bukan karena  hal-hal lain, sejauh ini semuanya masih aman," gambarnya.

Harapannya, untuk pemilu serentak Tahun 2019 ini, dapat berjalan aman, jujur dan adil. Terlebih, soal keamanan dan kenyamanan masyarakat, yakni tetap kondusif.

"Semoga Pemilu serentak ini, tetap berjalan damai dan aman. Tentu kondisi wilayah pun tetap terjaga," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.