KPU Kabupaten Bima, Optimis Capai Partisipasi Pemilih 77,5 % - Kabar Bima

KPU Kabupaten Bima, Optimis Capai Partisipasi Pemilih 77,5 %

Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, terus melakukan sosialisasi partisipasi pemilih, hingga mencapai target partisipasi nasional. Baik melalui kegiatan yang digelar KPU, bahkan disaat menghadiri undangan pada kegiatan-kegiatan lain.

Kali ini pihak KPU, memanfaatkan momen kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima. Dalam hal itu, yakni sosialisasi partisipasi pemilih melalui kegiatan ibu-ibu tersebut.

Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, mengatakan pada kabarbima.com, pihak KPU diundang sebagai narasumber pada kegiatam GOW. Kegiatan itu, digelar pada Aula kantor PPK Kabupaten Bima, Jumat (12/04/2019).

"Saya mewakili KPU menjadi narasumber pada kegiatan itu. Saya juga sisipkan pertemuan itu untuk sosialisasi partisipasi pemilih," kata Ady.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, banyak hal yang disampaikannya terkait Pemilu 2019 ini. Mulai dari tahapan awal hingga pada tahapan terakhir.

"Saya sebagai narasumber saat itu, selain menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan para pemilih. Saya juga menyampaikan tahapan yang dilakukan KPU  selama ini. Yaitu dalam menjemput momen hari H pemilu tahun ini," gambarnya.

Misalnya kata dia, mengenai kategori pemilih. Salah satunya terkait pemilih khusus.

"Contohnya daftar pemilih khusus yang tidak terdaftar. Syaratnya harus membawa E-KTP," sebutnya.

Diakuinya, ibu-ibu saat itu sangat bersyukur, ketika dirinya sosialisasikan Pemilu saat itu. Selain itu, ia juga menitipkan sosialisasi tersebut pada GOW, untuk membantu sosialisasi.

"Alhamdulillah, melalui informasi yang mereka dapatkan saat itu, mereka merasa bersyukur. Karena banyak hal yang mereka belum ketahui juga. Kita juga titipkan selebaran pada GOW, agar dapat memberikan pada yang lain, yang tidak hadir saat itu," akunya.

Dia juga mengimbau saat itu, agar menggunakan sosial media dengan bijak. Sehingga menurutnya, tidak mudah percaya dengan isu-isu hoaks.

"Kita imbau keapada ibu-ibu, untuk bersikap dewasa dalam bersosial media," ujarnya.

Sementara itu, KPU Kabupaten Bima tetap intens melakukan sosialisasi. Terlebih, mengingat waktu pemilihan tinggal 5 hari lagi.

"Walaupun waktunya H-5, kita tetap intens sosialisasi. Kita juga meminta langsung kepada PPK pun KPPS untuk tetap melakukan itu ditiap-tiap desa atau pelosok,"

Ditambahnya, KPU Kabupaten Bima tetap optimis, capai standar partisipasi nasional. Yakni dengan melihat, bagaimana kerja KPU selama ini.

"Insya Allah kami opitimis dapatkan partisipasi nasional 77,5 %,  Yaitu dengan melihat sosialisasi yang kita lakukan selama ini," tuturnya.

Terakhir harapnya, pada saat hari H, setiap warga masyarakat, khususnya Kabupaten Bima, dapat meninggalkan aktivitas lainnya satu hari tersebut.

"Semoga masyarakat dapat meninggalkan aktivitas lainnya waktu hari H nanti. Apalagi, banyak petani yang panen nanti," tutupnya.(KB -07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.