Lutfi-Fery Tiadakan Pawai Budaya dan Upacara HUT Kota Bima - Kabar Bima

Lutfi-Fery Tiadakan Pawai Budaya dan Upacara HUT Kota Bima

Kota Bima, KB.- Hampir semua daerah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya Kota atau Kabupaten. Perayaan HUT juga menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan pemerintah daerah dan menjadi hal yang dinanti-nanti oleh masyarakatnya. Tidak terkecuali Kota Bima. Sejak berdirinya Kota Bima pada tahun 2002 silam, pemerintah Kota Bima terus menyelenggarakan Perayaan hari lahirnya.

Sunarti.
Selain upacara peringatah hari lahir pemerintah Kota Bima, setiap tahunnya juga digelar berbagai kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kota Bima, termasuk Pawai Budaya Festival Lawata dan do'a dana.

Namun, mulai tahun ini memasuki masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bima yang baru, yakni H. Muhammad Lutfi, SE dan Fery, Sofian, SH dengan selogan perubahannya, merubah semua kebiasaan itu. Pada momentum HUT Kota Bima ke-17 tahun 2019 ini, ada dua kegiatan besar yang ditiadakan yaitu kegiatan pawai budaya dan upacara peringatan HUT Kota Bima. 

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Sunarti saat ditemui wartawan dikantornya, Senin (01/04/2019). 

Kata Sunarti, kegiatan pawai budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ditiadakan karena mendekati pemilihan legislatif. Begitu pun upacara peringatan ditiadakan, karena semua ini berlangsung pada bulan politik.

"Kami menghindari pengerahan massa sehingga dua kegiatan ini ditiadakan," ungkapnya. 

Kendati demikian, kegiatan lainnya tetap dilaksanakan. Pada puncak HUT Kota Bima yaitu pada tanggal 10 April 2019, dilaksanakan beberapa kegiatan yang diawali dengan gotong royong serentak di 41 Kelurahan. Kemudian kegiatan festival kuliner nusantata serta acara syukuran dan zikir. 

"Upacara bukan sesuatu yang wajib dilakukan. Kita utamakan kegiatan zikir dan doa," pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.