Relawan Lindung Hutan Bima, Ikut Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Ule - Kabar Bima

Relawan Lindung Hutan Bima, Ikut Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Ule

Kota Bima, KB.- Kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove itu, digelar untuk menyukseskan program pemerintah. Yakni, program Zero Waste dan Pantai Lestari.

Agenda tersebut diinisiasi Alumni SMA Se-Kota Bima Angk. Tahun 94, bersama Pemerintah Daerah, TNI, Polri, DLH Kota Bima, Relawan Lindung Hutan Bima, KPH NTB, Volunter MHK dan beberapa komunitas motor di Kota Bima. Adapun lokasinya, di Pantai Ule Kecematan Asakota Kota Bima, Minggu (31/03/2019).

Esa Nurmansyah, salah satu Relawan Lindung Hutan Bima, pada kabarbima.com menyampaikan, penanaman pohon Mangrove itu salah satu bentuk merawat bumi. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus persiapan jemput Hari Bumi.

"Kegiatan ini adalah agenda kakak-kakak senior Alumni SMA se-Kota Bima, sekalian juga sosialisasi RLH Bima untuk Hari Bumi 21 April 2019," ujar perempuan asal Desa Nggembe itu. 

Kata dia, penghijauan dan kebersihan lingkungan adalah bentuk cintanya terhadap Bumi Pertiwi. Hal tersebut, pun merupakan pencegahan dini terjadinya bencana-bencana alam.

"Kegiatan seperti ini, selain cinta terhadap bumi kita, juga dapat mengantisipasi bencana dan akan memberikan lingkungan yang sejuk bagi kita semua," sebutnya.

Sementara itu, persiapan Relawan Lindung Hutan Bima, yakni untuk momen Hari Bumi mendatang, ia mengaku, sudah banyak kegiatan sosialisasi lainnya. Diantaranya, mengikuti setiap kegiatan-kegiatan yang sama, membagi stiker-stiker tentang Rawat Bumi dan lainnya.

"Alhamdulillah sosialisasi lainnya pun banyak kita lakukan. Selain itu, kita juga membuat berbagaimacam agenda lainnya," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.