Sebagian Surat Suara yang Diterima KPU Kota Bima Rusak - Kabar Bima

Sebagian Surat Suara yang Diterima KPU Kota Bima Rusak

Kota Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (01/04/2019) menggelar Coffee Morning sekaligus silahturahmi dengan Media. Kegiatan Coffee Morning tersebut berlangsung di halaman kantor setempat.

Ketua KPU Mursalin, S.Pd, mengatakan, silahturahmi sekaligus Coffee Morning dengan Media ini diharapkan dapat memberikan informasi pada masyarakat terkait dengan Pemilu 2019. Pada kesempatan itu, KPU juga menyampaikan terkait kesiapannya dalam pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Salah satu yang disampaikan adalah tentang kondisi surat suara yang diterima KPU sebagiannya rusak.

"Ada beberapah hal yang ingin kami sampaikan seperti logistik pemilu dalam hal ini surat suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kabapten/Kota sudah kami terima semua, tapi sebagian surat suara itu ada yang rusak, dan itu sudah kami laporkan ke KPU pusat. Dan KPU pusat siap mengganti, dan pada tanggal 5 April surat suara pengganti itu sudah sampai di Kabupaten/ Kota," ujarnya.

Untuk kotak suara, sertifikat dan lainnya sudah disortir semua. Dan untuk ketua KPPS di 471 TPS sudah dilantik secara serentak pada tanggal 30 maret 2019. "Personil KPPS di Kota Bima sudah lengkap dan terpenuhi semua," jelasnya.

Dikatakanya, untuk sosialiasi sudah dilaksanakan, dan tingal satu kegiatan akhir yaitu jalan santai pada tangga 7 april 2019 serentak di seluruh indonesi.

"Sedangkan pelaksanaa rapat umum atau kampanye sudah berlangung dan kami sudah lakukan kordinasi dengan Partai Politik (Parpol). Rapat umum 01 pada tangal 24-25, sedangkan 02 pada tanggal 26-27," jelasnya

Tempat pelaksanaan rapat umum ada tiga tempat yaitu, dapil I di Lapangan Lampe dan Penaraga, Dapil II Lapangan Pacuan Kuda Panda dan Sarasuba dan Dapil III Lapangan Eks Asakota dan Kolo.

"Tiga tempat ini yang diijikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan rapat umum," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.