SMPN 8 Kobi Akhirnya Bisa Melaksanakan UNBK - Kabar Bima

SMPN 8 Kobi Akhirnya Bisa Melaksanakan UNBK

Kota Bima, KB.- Setelah menempuh perjuangan panjang dengan melakukan berbagai upaya seperti meminjam leptop pada wali murid, sampai dengan memperbaiki leptop rusak sisa banjir, itu semua sudah dilakukaan agar bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah. Berkat perjuangan dan tekat yang bulat tersebut akhirnya SMPN 8 Kota Bima bisa melaksanakan UNBK di sekolah.

"Alhamdulilah berkat usaha, niat dan kerja keras kita semua. Impian untuk melaksanakan UNBK di sekolah akhirnya dapat terwujud," ucap Plt Kepala SMPN 8 Kota Bima Drs. Abdul Rafid, M.Pd saat di temui kabarbima Senin (08/04/2019).

Dikatakanya, untuk pelaksanaan UNBK, pihaknya sudah mempersipakan sebanyak 40 unit komputer dan leptop." Alat elektronik tersebut sekarang sudah dipakai untuk melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK)," jelasnya.

Lanjut dia, jumlah siswa yang ikut pada USBNBK ini sebanyak 124 Siswa, dengan menggunakan tiga sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 07.00-10.30, sesi kedua 10.40-13.40 dan sesi terakhir yaitu ketiga mulai 14.40-17.00 Wita.

"USBNBK ini akan berlangsug selama eman hari, mulai hari ini (red) Senin sampai dengan Sabtu," ujarnya.

Dikatakanya, bahwa Pelaksanaan ujian pada hari pertama ini, berjalan dengan baik dan lancar. "Alhamdulilah pelaksaannya berjalan dengan baik juga lancar tanpa ada kendala apapun, dan mudah-mudah seturusnya sampai UNBK akan terus seperti ini," harapnya.

Karena kata dia, USBNBK ini merupakan ujian tahap peratama atau tahap persiapan untuk mengikuti UNBK, Jika nilai pada USBNBK ini siswa mampu mendapatkan nilai terbaik otomatis pada UNBK pun akan mendapatkan nalai yang sama. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.