Warga Bisa Menempati Rumah NSD, Setelah Air Bersih Tersedia - Kabar Bima

Warga Bisa Menempati Rumah NSD, Setelah Air Bersih Tersedia

Kota Bima, KB.- Program rumah New Site Developmen (NSD), yang berlokasi di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Bima hampir 98 persen selesai dikerjakan. Tapi kepastian kapan rumah tersebut baru bisa ditempati, belum ada kejelasan dari pemerintah.

Pujawan, P.St.
Menindak lanjuti hal tersebut, Kabid Perumahan dan Pertanahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bima Pujawan, P.St, menjelasakan, Rumah NSD itu baru bisa ditempati setelah ada sarana air bersih yang disediakan.

"Sekarang kita lagi dalam proses penyediaan air bersih, dan Insya Allah sarana air bersih itu secepatnya akan diselesaikan," jelasnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (04/04/2019).

Tetkait dengan sarana air bersih itu, lanjut dia, untuk sementara Dinas PUPR lagi berupaya, dan berusaha untuk percepatan penyediaan air bersih sebanyak 90 unit rumah tersebut. Sembari menunggu tanda tangan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE, untuk Surat Keputusan (SK) penetapan penerimaan rumah NSD.

"Selain air bersih, sekarang kita juga lagi menunggu SK Walikota Bima," ujarnya.

"Untuk kepastian kapan sarana air bersih itu selesai dikerjakan nanti teman-teman PUPR akan segera menginformasikan kepada kita,"pungkasnya.

Pujawan berharap, dengan adanya rumah NSD ini maka tingkat kesejahteraan ekonomi sosial di lingkungan masyarakat akan terjamin. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.