Gebrakan Baru DLH, Alwi Akan Merencanakan Gerakan Bersepatu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Gebrakan Baru DLH, Alwi Akan Merencanakan Gerakan Bersepatu

Kota Bima, KB.- Sejak di mutasi menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Drs.H.Alwi Yasin tidak perna kehabisan ide, justru idenya terus mengalir seperti air. Bayangkan saja baru satu hari menjabat dirinya sudah mempunyai banyak konsep untuk menanta dan membenah dinas tersebut terutama dalam hal penanganan sampah dan kebersihan taman Kota Bima.

Alwi sapaan Akrab merasa keheranan, Kenapa di Kota Bima masih banyak sampah seakan tidak pernah habis padahal tiap hari selalu dibersihakan? maka dari itu kata dia, untuk menangani persoalan ini perlu dilakukan gebrakan sekaligus gerekan peduli terhadap sampah.

"Untuk mengurangi sampah, kita akan adakan gerakan Bersepatu ( Gerakan bersih Selasa dan Sabtu), jadi setiap selasa dan Sabtu semua orang akan bekerja membersihkan sampah dilingkungan masing-masing mulai dari warga masyarakat, dunia pendidikan dan istansi-istansi pemerintah," ujarnya saat dikonfirmasi Jum'at (17/05/2019).

Dikatakanya, gerakan bersepatu ini mulai eksen akhir bulan Mei 2019, tapi sebelum gerakan ini mulai diberlakukan, pihaknya akan merumuskan dulu perwali supaya ada payung hukumnya.

"Nanti kita akan buatkan dulu perwalinya," ucap Alwi.

Selain sampah lanjut Alwi, taman yang ada di Kota Bima juga akan diperindah dan bebas dari sampah.

"Jadi semua orang yang berkunjung ke taman sadar akan sampah, dan mereka tidak akan lagi membuang sampah disembarangan tempat, dengan begitu kota akan terlihat bersih dan benas dari sampah," inginya.

Disampaikannya pula bahwa, komitmen peduli terhadap sampah ini harus berawal dari lingkup DLH dulu, apakah DLH sudah peduli terhadap sampah dilingkungan sekitar kantor atau tidak? Masa mau terapkan aturan, sementara mereka sediri tidak sadar akan sampah.

"Kebersihan itu harus berawal dari lingkungan kantor setempat, kalau kantornya bersih baru diterapkan ke masyarakat,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.