Jasad Nelayan Tenggelam Ditemukan Setelah 20 Jam Pencarian - Kabar Bima

Jasad Nelayan Tenggelam Ditemukan Setelah 20 Jam Pencarian

Bima, KB.- Pencarian nelayan asal Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, yang diduga hilang saat mancing di sekitar pantai setempat, akhirnya berhasil ditemukan. Yakni, usai 20 Jam peroses pencarian dilakukan, Rabu malam (15/05/2019).

Syarifudin, berhasil ditemukan pada pukul 22:20 Wita, dengan kondisi tidak bernyawah. Korban diduga hilang saat hendak memancing ikan, pada Selasa sore (14/05/2019).

Siti Sarah, istri korban mengatakan, bahwa sang suami pamit melaut usai shalat Ashar. Namun kondisinya berbeda seperti sebelumnya, korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Saya tunggu sampai waktu sahur tiba, namun suami saya tidak kunjung tiba di rumah," kata sang istri yang tak kuasa tahan tangis melihat kondisi suami, dengan keadaan tak bernyawah saat itu.

Ia menuturkan, biasanya sang suami selalu pulang tepat waktu, yakni usai ba'da Magrib. Apabila terlambat, hanya sampai pada ba'da Isya, korban sudah tiba di rumah.

"Tidak seperti biasanya yang selalu tepat waktu, paling lambat dia sampai rumah setelah shalat Isya," tuturnya, dengan air mata berlinang di pipi.

Ia menceritakan, sebelum diduga hilang di Laut. Sang suami, sempat dicari ke Rumah Mertua, namun hasilnya pun sama.

"Tadi pagi saat dini hari, saat waktu sahur; saya dan anak saya, pergi mencari bapaknya ke rumah mertua, kita kira mungkin dia istrahat di rumah mertua saya, justru sampai disana, mereka pun tak tahu suami saya dimana dan tak pernah istrahat atau pun tidur di rumah mertua saya," gambarnya.

Setelah berusaha mencari disekitar perkampungan setempat, akhirnya ia umumkan di Masjid. Sebab hasilnya, korban pun tak ditemukan saat.

"Saya umumkan di Masjid, karena saya tak kuat lagi. Akhirnya, warga setempat pun, ikut mencari hingga kita putuskan cari di Laut, sejak tadi pagi sampai sekarang dan akhirnya suami saya ditemukan malam ini," tutup perempuan 4 anak itu, dengan tangis yang tak henti membantu dirinya tenang hati. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.