Masuki Bulan Ramadhan, TPU Tolo Dara Ramai Dikunjungi Peziarah - Kabar Bima

Masuki Bulan Ramadhan, TPU Tolo Dara Ramai Dikunjungi Peziarah

Kota Bima, KB.- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H 2019 M, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tolo Dara yang berada di lingkungan Dara Kelurahan Paruga Kota Bima ramai dikunjungi masyarakat yang datang berziarah ke makam keluarga dan kerabat mereka.

Momen satu kali setahun ini akan terlihat satu atau dua hari sebelum memasuki bulan puasa. Berjairah ke kekuburan keluarga ataupun kerabat ini merupakan tradisi umat muslim menjelang bulan suci ramadhan tiba.

Pantauan wartawan kabarbima.com, Minggu (06/05/2019) sore di lokasi, TPU Tolo Dara terlihat ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru. Mereka datang bersama anak, istri, saudara bahkan dengan keluraga.

Masih pantauan wartawan, aktifitas masyarakat yang berkunjung di TPU pun bermacam-macam, ada yang membersihkan kuburan dengan menggunakan pisau dan parang, sebagiannya lagi ada yang berdo'a untuk almarhum dan almarhuma yang ditinggalkan.

Hinggal Pukul. 17.30 wita pengunjung ataupun pejiarah masih terus berdatangan layaknya tempat wisata sekali setahun. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.