Perkuat Program KKBPK, DP3AP2KB Gelar Pertemuan DWG - Kabar Bima

Perkuat Program KKBPK, DP3AP2KB Gelar Pertemuan DWG

Bima, KB.- Kamis 02 Mei 2019 kemarin, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima, melalui Bidang Informasi dan Pengembangan Data, menggelar Pertemuan Distrik Woorking Group (DWG) atau kelompok kerja advokasi Kependudukan dan Keluarga Berencana untuk penguatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Pertemuan tersebut diselenggarakan di aula kantor DP3AP2KB Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyamakan persepsi, memfasilitasi serta mengevaluasi setiap program KKBPK terutama kampung KB.

"Jadi diharapkan kepada Pengurus Pokja advokasi kependudukan dan Keluarga berencana agar dapat melaksanakan tugas dan fingsinya sebagai anggota pokja secara maksimal, agar program bisa terlaksana sesuai target," ujar Drs. Hafid selaku Kabid Informasi dan Pengembangan Data kepada kabarbima.com.

Hafid juga membeberkan, bahwa Jumlah kelompok kampung KB di Kabupaten Bima saat ini sudah mencapai 29 kelompok,  yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Bima.

"Kegiatan ini  seharusnya dihadiri Sekda selaku Ketua DWG tingkat Kabupaten Bima, namun karena ada halangan Sekda tidak dapat menghadirinya.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala bidang Advokasi Penggerakan Lini Lapangan (ADPIN) Provonsi NTB Drs. Samsul Anang M.ph, yang juga sebagai pemateri saat itu," jelasnya.

Pertemuan itu dipimpon langsung Kabid Informasi dan Pengembangan Data, dan para pesertannya perwakilan dari 29 Pokja Advokasi. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.