Bupati : Mari Mendukung Program Pemerintah, Terutama KB - Kabar Bima

Bupati : Mari Mendukung Program Pemerintah, Terutama KB

Bima, KB.- Perayaan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) wilayah Pemerintah Provinsi NTB yang dipusatkan di Kabupaten Bima dan saat itu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bima, Sabtu (29/06/2019). Kegiatan yang digelar itu, dimulai dengan jalan sehat bersama, mulai dari perempatan Desa Talabiu, menuju kantor bupati.

Saat itu, selain jalan sehat, juga disiapkan pameran dan gelar dagang. Didalamnya, terdapat berbagai macam prodak-prodak khas Bima khususnya.

Bupati Bima, HJ. Indah Dhamayanti Putri SE, kepada awak media mengatakan, agenda seperti itu sangat diharapkan dukungan dari setiap elemen yang ada. Terlebih kata dia, dukungan dari semua keluarga terkait program KB yang dicanangkan pemerintah.

"Diharapkan semua keluarga berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, terutama program KB," kata Bupati Bima.

Kemudian lanjutnya, pentingnya perencanaan dalam kehidupan, yakni untuk mendapatkan keluarga yang harmonis dan dinamis. Sebab itu, demi kesejahteraan dalam menjalankan hidup sehari-hari.

"Diantaranya, perencanaan anak-anak usia dini, perencanaan usia pernikahan, kemudian jumlah anak, jadi itu semua kita rencanakan agar anak-anak pun mendapatkan pendidikan yang terencana dan sukses, juga mendapatkan porsi perhatian yang lebih dari orangtuanya," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Harganas 2019, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, lomba, seminar, talk show, pameran dan lain-lain.

"Rangkaian kegiatannya cukup banyak, kemarin sudah diadakan seminar kewirausahaan dan lomba mewarnai, dan hari ini, tadi kita jalan sehat dan ada juga pameran dagangan sekarang, lalu nanti sore, Talk Show live di Bima TV. Dan besok puncaknya, sekaligus upacara," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.