Hebat, Siswa MAN 2 Kobi Buat Tas Untuk Calon Siswa Baru - Kabar Bima

Hebat, Siswa MAN 2 Kobi Buat Tas Untuk Calon Siswa Baru

Kota Bima, KB.- Hebat siswa dan siswi MAN 2 Kota Bima bisa membuat sebuah tas dari bahan karung bekas dan tali sepatu untuk kegiatan Masa Orentasi Madrasyah (MOM) calon siswa baru.

Tas yang dibuat ini merupakan hasil kreatifitas dari tangan para siswa dan siswi dibawah binaan guru ekstrakulikuler jahit Drs. Lili Rosmani dan Ahmad Gajali S.Ag dibantu oleh Ketua Osis M. Aldi.

Ketua Panitia MOM MAN 2 Kota Bima Ahmad Gajali S. Aq kepada wartawan mengatakan, Tas yang dibuat ini merupakan hasil karya dari tangan kreatif siswa dan siswi. Dan ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi MAN 2 Kobi.

"Sungguh hebat, sesuatu yang tidak berguna disulap menjadi berguna oleh para siswa dan siswi ini," pujinya sambil tersenyum bahagia Jum'at, (21/22/2019).

Kata Gajali sapaan akrab, pembuatan tas ini dimulai pada pertengahan bulan Ramadahan dan target yang akan dibuat sebanyak 450 buah, sekarang yang sudah dibuat sudah hampir 215 buah.

"Tas ini akan dibagikan kepada para calon siswa baru pada awal bulan Juli nanti," jelasnya.

Untuk kegiatan MOM tahun lalu kata Gajali, MAN 2 menggunakan tas plastik dari kresek, sehingga selesai kegiatan MOM tas itu akan dibuang begitu saja karena tidak berguna dan menjadi sampah. Nah, dengan dibuatnya tas dari bahan karung bekas dan tali sepatu ini akan sangat bermafaat bagi para calon siswa baru.

"Selesai kegiatan MOM tas ini akan mereka bawa pulang untuk dipergunakan dengan baik dan juga sebagai kenangan," tutur Gajali.

Gajali berharap, dengan kreatfitas yang dimiliki ini semoga siswa dan siswi bisa mempergunaannya dengan baik sehingga menjadi lahan penghasilan. (KB-04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.