Moment Harganas, DP3AP2KB Berikan Pelayanan KB Gratis - Kabar Bima

Moment Harganas, DP3AP2KB Berikan Pelayanan KB Gratis

Bima, KB.- Pada Momentum Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas)  Ke – XXVI Tahun 2019, Bidang KB pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima menggelar pelayanan KB gratis.

Pelayanan KB Gratis.
Pelayanan KB tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bima, usai peringatan Harganas. Kegiatan pelayanan KB ini adalah rangkaian dari kegiatan peringatan Harganas," ujar Kabid Keluarga Berencana, Marsinah kepada kabarbima.com pada saat pelayanan berlangsung, Minggu (30/06/2019).

Menurut Marsinah, pelayanan KB ini tidak hanya hari ini dilakukan, tapi setiap bulannya. Namun khusus momentum peringatan Harganas kita laksanakan pelayanan 1 bulan penuh, terhitung sejak 1 Juni sampai 30 Juni. "Sejak 1 Juni kita sudah melayani sekitar 267 aceptor. Diantaranya 180 Implan dan 80 IUD," sebutnya.

Lanjut Marsinah, pada hari ini ada sekitar 50 Aceptor yang dilayani. Karena pada saat kegiatan Harganas ini banyak masyarakat yang hadir, untuk menonton kegiatan dan juga pameran, sehingga banyak yang terlayani. "Pelayanan KB ini adalah jenis MKJP bukan suntik,"tambahnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.