Pasangan AMIL Siap Menantang Pasangan IDP-Dahlan - Kabar Bima

Pasangan AMIL Siap Menantang Pasangan IDP-Dahlan

Bima, KB.- Meski tahapan Pilkada Kabupaten Bima masih jauh, namun belakang mencuat isu-isu terkait Pilkada Kabupaten Bima Periode 2020-2025. Figur-figur yang ingin menantang Petahana pun bermunculan, baik dari kalangan pengusaha, Politisi hingga ke ketua partai.

Ilham (Kiri) dan Maman (Kanan) saat pose bersama kader Gerindra dan Golkar.
Sebagai Petahana, Pasangan IDP-Dahlan (Bupati dan Wakil Bupati Bima Sekarang) disebut-sebut belum memiliki lawan yang tangguh, bahkan sempat viral di media sosial kalau pasangan itu akan melawan peti kosong.

Namun pada Kamis pagi kemarin, dua (2) orang anggota DPRD Kabupaten Bima, yakni Muhammad Aminurllah, SE atau yang biasa disapa Bang Maman bersama Ilham Yusuf sudah sepakat untuk menjadi pasangan pertama yang akan menantang Petahana pada Pilkada 2020 mendatang.

Keduanya bertekad maju melawan petahana dan menamai pasangan mereka dengan pasangan AMIL (Aminurlah-Ilham) yang berarti pengurus yang akan mengurus pemerintahan Kabupaten Bima dan juga yang akan mengurus masyarakat Kabupaten Bima.

"Dengan mengucap Bismillah kami siap maju menantang Petahana," ujar Maman didampingi Ilham Yusuf kepada kabarbima.com.

"Karena Matahari terbit dari Timur dan terbenam di bagian Barat, maka kami putra dari wilayah bagian Timur dan Barat Kabupaten Bima sepakat bergabung melawan Petahana," tambah Bang Ilham. 


Keduanya sama-sama punya pengalaman di dunia politik, karena sama-sama anggota DPRD Kabupaten Bima 3 periode. Sama-sama pernah menjadi ketua Komisi, tetap masuk dalam alat kelengkapan dewan (Banggar). Ilham Yusuf juga pernah menjadi ketua DPD PKS Kabupaten Bima, begitu pula dengan Bang Maman yang saat ini sedang menjabat sebagai ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima.

Keduanya sama-sama sudah dikenal masyarakat Kabupaten Bima, dan sama-sama dari partai besar yang dikenal memiliki kader yang solid. Koalisi PAN dan PKS dianggap mampu melawan Petahana yang meraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 kemarin.

"Perolehan kursi PAN dan PKS sudah cukup sebagai syarat untuk maju pada pilkada nanti. Namun kami berharap koalisi pusat kemarin bisa berlanjut hingga ke daerah, seperti Gerindra dan partai lainnya. Kita akan berusaha mendapatkan banyak partai untuk masuk dalam kualisi nantinya," jelas Maman. 

Bang Maman dan Bang Ilham sama-sama meyakini, bahwa dengan bergabungnya kedua wilayah Timur dan Barat akan mampu melawan pasangan IDP-Dahlan yang kemungkinan besar akan berpasangan kembali pada pilkada mendatang.

"Dukungan awal saya sudah mendapatkan dukungan dari seluruh Sekdes di Sape dan Lambu. Itu baru awal, dan masih banyak dukungan dari berbagai elemen atau forum," tuturnya. (KS-01/Advetorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.