Pemkot Bima akan Terbitkan Perwali Tentang Transportasi Haji - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima akan Terbitkan Perwali Tentang Transportasi Haji

Kota Bima, KB.- Dalam waktu dekat pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima akan segera melaksanakan sosialiasasi Peraturan Walikota (Perwali) tentang Transportasi Haji. Sosialisasi ini akan dilkasakan di lima (5) kecamatan yang ada di Kota Bima.

H. Ahmad, S.Aq
"Sesuai amanat UU bahwa pemerintah daerah membuatkan perda dan perwali transportasi Haji. Perintah itu dilaksanakan dan akan segera disosialisakan," ucap Kabag Kesra Setda Kota Bima H. Ahmad, S.Aq saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/06/2019).

Dijelaskannya, perwali dan perda itu merupakan regulasi penggunaan anggaran daerah terhadap transportasi Calon Jama'a Haji (CJH) yang akan menuju Mataram atau dari Mataram ke Kota Bima.

"Tahun lalu setahu saya anggaran untuk transportasi haji bisa sampai 6,5 sampai 700 juta. Untuk tahun ini saya belum tahu pasti anggkanya karena masih dalam pembahasan," ujarnya.

Ditanya apakah transportasi haji akan ada perubahaan atau tidak? Misalnya dari pesawat ke Bus? Soal itu kata dia, tergantung kesiapakan anggaran. Kalau anggaran tersedia tidak akan ada perubahan.

"Entah keberangkatannya nanti menggunakan Pesawat atau Bus kita lihat nanti karena masih dalam pembahasan dan belum final," terangnya.

Untuk kepastian dan lebih jelasnya H. Ahmad mengarakan, agar wartawan langsung menanyakan ke pak Sekda karena beliau yang lebih tahu. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.