Peringati Hari Anti Narkotika, BNNK Bima Gelar Sosialisasi Narkoba dan Sunatan Massal - Kabar Bima

Peringati Hari Anti Narkotika, BNNK Bima Gelar Sosialisasi Narkoba dan Sunatan Massal

Bima, KB.- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima, dalam memperingati Hari Anti Narkotika Nasional yang jatuh pada Rabu (26/06/2019), menggelar berbagai kegiatan.

Adapun beberapa kegiatan tersebut yang digelar langsung di halaman kantor setempat. Diantaranya, Sunatan masal, Sosialisasi bahaya Narkoba dan beberapa item hiburan lainnya yang dibarengi dengan dorprize.

Dengan tema, 'Mileneal Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas'

AKBP Ivanto Aritonang, Kepala BNN Kabupaten Bima, dalam sambutannya, generasi mileneal harus mampu memerangi peredaran gelap Narkotika dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Sehingga terwujudlah generasi muda yang sehat dan bebas Narkoba," kata Ivanto, Rabu (26/06/2019).

Dia mengungkapkan, bahwa kejahatan Narkotika tidak hanya dilakukan perseorangan. Melainkan, melibatkan banyak orang dengan penyebaran jaringan yang terstruktur.

"Jaringan mereka tersebar secara nasional dan internasional. Menembus batas-batas wilayah dan negara," ungkapnya.

Ia menekankan, dalam rangka memperingati hari hersejarah ini, pihak BNNK Bima, mengajak pada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkotika. 

"Walaupun sudah dikeluarkannya Inpres Nomor 6 Tahun 2019. Tapi, yang lebih penting adalah peran kita bersama terlebihdulu terhadap keluarga kita masing-masing," tegasnya.

Lanjutnya, tanpa kebersamaan seluruh komponen yang ada, pemberantasan barang haram itu tidak dapat diwujudkan. Terlebih, khususnya di Bima saat ini, semakin marak peredaran barang tersebut.

"Pesan kami, salah satu cara pemberantasan Narkoba dan penyalahgunaan hal itu. Yakni, setiap instansi yang ada harus melakukan tes urin untuk setiap pegawai yang ada. Termasuk instansi sekolah, lakukan tes urin terhadap anak-anak sekolah, terlebih siswa-siswa baru," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.