RSUD Kota Bima Disurvei Tim Akreditasi - Kabar Bima

RSUD Kota Bima Disurvei Tim Akreditasi

Kota Bima, KB.- Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Nasional SNARS edisi 1 Senin, (24/06/2019) pagi melakukan survei akreditasi di RSUD Kota Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari.

Direktur RSUD Kota Bima dr. Natsir mengatakan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota beserta pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

"Kemarin acara ramah tamah di hotel Mutmainah dihadari oleh Sekda, sakarang pembukaan dihadiri oleh Wakil Walikota dan pejabat lingkup Pemkot Bima," ujarnya saat diwawancarai kabarbima.com disela-sela kesibukannya memantau kondisi Rumah Sakit (RS).

Kata dia, sesuai aturan UU bahwa RS harus segera dilakukan akreditasi. Karena per tanggal 31 Juni ini, seluruh RS yang ada di indonesia harus segera terakreditasi.

dr. Natsir.
"Per tanggal 31 Juni seluruh RS sudah harus terakreditasi," jelasnya.

Dikatakanya, adapun Penilaian yang dilakukan oleh Tim KARS, pertama dari segi managemen, kedua segi Keperawatan dan ketuga segi Medis.

"Tiga hal ini yang paling penting mereka nilai, termasuk hak pengunjung, hak pasien dan standar pelayanan," terangnya.

Natsir berharap, Dengan adanya akreditasi ini, semoga RSUD Kota Bima kedepan bisa berubah menjadi lebih baik lagi. "Intinya dapat meningkatkan mutu pelayana,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.