Sambut Harganas, DP3AP2KB Gelar Berbagai Kegiatan - Kabar Bima

Sambut Harganas, DP3AP2KB Gelar Berbagai Kegiatan

Bima, KB.- Jelang momentum peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas), yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2019, Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengadakan berbagai kegiatan. 
Lomba Mewarnai.


Diantaranya, Seminar Kewirausahaan, Lomba Menggambar dan Mewarnai, juga Analisis Kependudukan. Acara tersebut berlangsung di Taman Kalaki pada Jumat (28/06/2019).

Untuk Kegiatan Seminar Kewirausahaan dan Analisis Kependudukan diselenggarakan oleh Bidang KB, Sementara Lomba menggambar dan mewarnai diselenggarakan oleh Bidang Informasi dan Pengembangan Data (IPD)

"Untuk lomba mewarnai diikuti oleh 100 peserta dari 4 Kecamata, diantaranya Kecamatan Bolo, Belo, Woha dan Palibelo," ujar Drs. Hafid selaku Kabid Informasi dan Pengembangan Data kepada kabarbima.com.

Lanjut Hafid, dari seratus peserta tersebut, 50 diantaranya adalah peserta  tingkat SD dari 4 kecamatan dan 50 peserta lagi adalah tingkat TK dan Paud.

Seminar Kewirausahaan.
Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM.Taufik HAK, M.Si, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu, dalam rangka menyatukan visi dan persepsi. Yakni, dalam peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan juga meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi NTB umumnya dan khususnya Kabupaten Bima.

"Hingga dapat meningkatkan kualitas keluarga," kata Taufik

Dilanjutnya, bahwa dirinya sebagai Sekda Pemerintah Kabupaten Bima, sangat mengapresiasi agenda peringati Harganas. Karena menurutnya, dampak positif dalam kemajuan daerah sangat bernilai.

"Oleh karenanya, saya selaku sekretaris daerah, dengan melihat kegiatan ini, agar kedepannya dapat kita laksanakan lagi. Sebab ini sangat objektif, dan memiliki dampak positif yang luar biasa dalam kemajuan daerah," bebernya.

Sementara itu, dirinya mengaku, dengan penempatan Harganas di Kabupaten Bima, merupakan sebuah keputusan yang tepat. Terlebih, lintas koordinasi yang dibangun pun, semua elemen OPD berada didalamnya.

"Saya kagum dengan apa yang dilakukan gubernur sekarang. Yakni, dalam penempatan Harganas kali ini di Kabupaten Bima. Ini sangat luarbiasa," pujinya.

Harapannya, untuk keluarga-keluarga kecil kedepannya dapat mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Apalagi, keluarga yang baru memulai hidup berumah tangga.

"Semoga keluarga-keluarga kecil kedepannya cukup memiliki dua anak.  Dua anak itu sehat, didalam kesehatan ada pikiran yang cerdas dan juga agar keluarga kita juga sejahtera dalam kehidupan kita," 

Selain itu kata dia, melalui hal  dimaksud, dapat mewujudkan daerah yang maju.

"Juga kedepannya, sektor-sektor perioritas dan sektor real lainnya, agar dapat terwujudkan. Dan kita akan menuju pada masa kemajuan itu," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.