SDN 55 Kobi Tiga Kali Ditunjuk Sebagai Sekolah Model - Kabar Bima

SDN 55 Kobi Tiga Kali Ditunjuk Sebagai Sekolah Model

Kota Bima, KB.- Luar biasa prestasi demi prestasi yang diraih oleh SDN 55 Kota Bima dibawah kepemimpinan ibu Nurfatuh, S.Pd, SD. Dibawah kendalinya sekolah tersebut sudah tiga kali ditunjuk sebagai sekolah model oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

"Alhamdulilah sekolah kita sudah tiga kali ditunjuk jadi sekolah model," ujarnya dengan rasa senang saat ditemui kabarbima.com Jum'at (14/06/2019).

Dikatakannya, keberhasilan SDN 55 Kobi yang paling kuat ada pada penanama nilai karekter dengan tiga dimensi, pertama sikap, kedua pengetahuan dan ketiga keterampilan. "Tiga SKL ini merupakan muara dari delapan standar sekolah model," ungkapnya.

Kata dia, jika Standar Nasional Pendidikan (SNP) ini terpenuhi maka statusnya sekolah model akan dinaikan menjadi sekolah rujukan.

Kata dia, sekolah model ini, punya tanggungjawab untuk memberikan manfaat program serta keberhasilan kepada lima sekolah imbas.

" Adapun lima sekolah imbas kita yaitu, SDN 29, SDn 57, SDN 77 dan SDN 56. Ke Empat SDN merupakan sekolah imbas dan akan ditargetkan menjadi sekolah dengan SPN," harapnya.

Terkait dengan anggaran yang didapat dari sekolah model itu kata dia, anggaran itu dipergunakan untuk menggelar berbagai kegiatan. Seperti perencanaan peningkatan mutu pendidikan.

"Jadi pada kegiatan itu empat sekolah imbas kita undang kepala sekolah dan gurunya untuk mendapakan infomasi terkait dengan mutu pendidikan yang baik, dan juga bagaimana pencanangan yang harus dilakukan sehingga mencapai raport mutu baik sehingga ada kemanjuan dan perkembangan," ucapnya.

Selain itu lanjut dia, untuk pelaksaan peningkatan mutu pendidikan, diadakan juga kegiatan praktek dan seminar. 

"Tujuan sekolah model ini yaitu untuk membuat sekolah memiliki budaya mutu. Budaya mutu ini dapat di imbaskan kepada sekolah-sekolah lain disekitar sehingga mempunyai mutu pendidikan yang jelas," terangnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.