450 Siswa Baru MAN 2 Kota Bima Ikuti Kegiatan MOM - Kabar Bima

450 Siswa Baru MAN 2 Kota Bima Ikuti Kegiatan MOM

Kota Bima, KB.- Sebanyak 450 orang siswa dan siswi baru Madrasyah Aliya Negeri (MAN) 2 Kota Bima ikuti kegiatan Masa Orentrasi Madrasyah (MOM) yang berlangsung selama tiga hari di sekolah setempat.

"Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis-Sabtu dan dilanjutan dengan kegiatan penutup yakni Persama (Perkemahan) Pada Malam Minggu dan Hari Minggu," ungkapnya Ketua Panitia MOM Ahmad, Gajali S, Ag saat di temui Kabarbima Sabtu (06/07/2019).

Kata Gajali tujuan dari MOM ini yaitu, untuk mempersiapkan para siswa baru, sehingga menjadi siswa yang berprestasi. Dan sebagai langkah awal, siswa diminta untuk terbiasa mengekspos kemampuan, bakat dan kreatifitas di depan siswa lain.

"Mereka harus bisa menampilkan bakat, kreatifitas dan kemampuan depan teman-teman," jelas Gajali didampingi Fahtan Kordinator MOM.

Landut Gejo sapaan akrab, adapun materi yang diberikan pada saat MOM yaitu, materi dasar sekolah, pelatihan dinamika kelompok, kedisiplinan, Peraturat Baris Berbaris (PBB), dan Lidersip (Kepemimpinan).

"7 materi ini, merupakan poin penting yang wajib siswa-siswi baru miliki dan ketahui," terang Gajali.

Dengan adanya kegiatan ini, Gajali berharap, bisa menjadikan siswa lebih kreatif, inofativ dan bisa bermanfaat bagi orang lain.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.