Dandim 1608 Bima : Jangan Idolakan Lawan Diatas Ring - Kabar Bima

Dandim 1608 Bima : Jangan Idolakan Lawan Diatas Ring

Kota Bima, KB.- Pelepasan Kontingen Tinju Amatir Kota dan Kabupaten Bima 'Danrem Cup TA 2019' di Aula Makodim 1608/Bima. Acara pelepasan tersebut, dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Bima, pihak Bank BNI Cabang Bima dan Polri, juga beberapa elemen lainnya.

Komandan Kodim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, mengatakan, kedepankan sportifitas dalam bertanding. Sebab hal itu, merupakan nilai lebih dalam olahraga, apalagi Tinju.

"Itu harus ditanamkan dalam jiwa kita sehingga dapat menjadi bekal buat kita kedepan nanti," kata Dandim saat menyampaikan arahannya pada puluhan kontingen Kota dan Kabupaten Bima.

"Kita ingin adek-adek ini semangat saat berangkat ke KSB, tapi tidak seperti anak ayam kehilangan induknya," ujarnya.

Dikatakannya, harapan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima berada pada para petinju amatir yang menjadi perwakilan tersebut. Sebab menurutnya, harum nama Kota dan Kabupaten Bima, tergantung sungguh pada kepalan tangan para petinju itu.

"Doa masyarakat Kota dan Kabupaten Bima ada dihati kalian semua. Tinjulah dengan kekuatan dan keyakina yang kalian miliki, bertandinglah semaksimal mungkin," sebutnya. 

Sementara itu, ia tekankan, lawan tidak boleh diidolakan saat bertanding. Kecuali, saat berada diluar Ring.

"Jika ada idola kalian, jangan kalian idolakan saat diatas Ring atau lawanmu. Status kalian sama," Tegasnya.

Terakhir kata dia, para atlet dituntut untuk bersikap profesional. Hindari putus harapan ditengah jalan, diakibatkan tidak menjaga dan merawat potensi yang dimiliki.

"Para Official, saya titipkan adek-adek ini, tepati waktu dan arahan, serta pelatihannya. Tetap disiplin," pungkasnya.

Petinju amatir perwakilan Kabupaten Bima, Kiki Lestari, mengaku, sudah pernah bertanding sebanyak enam kali sebelumnya. Lima kali pertandingan meraih Juara I dan Satu kali pertandingan Juara II.

"Hanya saat Porprov kemarin itu saya tidak dapat juara Satu (I),  In Syaa Allah, pertandingan ini, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama daerah dan banggakan orangtua," optimisnya.

Diketahui, Kontingen perwakilan Kabupaten Bima sebanyak 12 Orang. 3 Perempuan dan 9 Laki. Sementara Kota Bima, Kontingennya 14 Orang. Satu perempuan dan 13 Laki. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.