Diduga Menghina Kapolres, Akun FB 'Bima Mawardy' Dipolisikan - Kabar Bima

Diduga Menghina Kapolres, Akun FB 'Bima Mawardy' Dipolisikan

Kota Bima, KB- Pemilik Akun Facebook(FB), Bima Mawardy, resmi dilaporkan ke Lembaga Penegak Hukum. Pasalnya, akun tersebut diduga telah menghina Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, MH, melalui postingan statusnya pada Kamis (11/07/2019) lalu.

Adapun isi postingannya yang diduga menghina tersebut, yakni “Pak Kapolres Bima Kota doyan sabu2. Dari kemarin saya laporin ada bandar sabu, anak buahnya cuti semua," bunyi statusnya.

Akibatnya, atas postingan itu pemilik akun fb, Bima Mawardy, diduga melanggar UU ITE. Sehingga, Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K MH, mengadukan hal itu ke SPKT Polres Bima Kota.

Adapun Nomor ADUAN/K/337/VII/2019/NTB/Res Bima Kota, Tanggal 13 Juli 2019. Pelapornya adalah Erwin Ardiansyah S.IK, MH dalam perkara dugaan penghinaan melalui Medsos (ITE).

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Hilmi Manossoh Prayuga, S.I.K yang dimintai komentarnya membenarkan adanya laporan dimaksud. “Akun FB bernama Bima Mawardy tersebut telah dilaporkan secara resmi oleh Pelapor pada Sabtu (13/7/2019),” katanya, Minggu (14/07/2019).

Ia mengaku, terkait hal itu pihaknya tengah mendalaminya. Selain itu pihaknya juga, kini sedang melakukan koordinasi dan meminta tanggapan ahli terkait hal dimaksud. 

"Sekarang kasus itu sedang ditangani dan masih dalam tahap penyelidikan," akunya.

Lanjutnya, terkait penanganan kasus tersebut, pihaknya tetap melalui prosedur yang berlaku. 

"Laporan pihak pelapor ini akan tetapi dindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Slanjutnya kami akan meminta keterangan sejumlah saksi, meminta keterangan sejumlah ahli dan setelah itu akan dimintai keterangan pihak terlapor. Oleh karenanya, berikan kesempatan kami untuk bekerja secara serius dalam menangani kasus ini,” bebernya.

Sementara itu, pemilik Akun FB, Bima Mawardy yang dikonfirmasi melalui pesan singkat, menanggapi baik hal itu.

"Hadapi dengan senyuman🙏," jawabnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.