Dikbudpora Terapkan Disiplin Kerja ASN - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dikbudpora Terapkan Disiplin Kerja ASN

Bima, KB.- Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin HI, menerapkan aturan-aturan dan cara kerja ASN, yang sebelumnya tidak diterapkan di kantro setempat. Aturan itu, cukup memberikan perubahan-perubahan positif dalam kemajuan instansi itu.

Zunaidin, HI
Tidak sampai satu pekan, kedisplinan kerja ASN yang diterapkan itu, cukup memberikan dampak. Kenapa tidak, sebab sebelumnya, beberapa oknum ASN jika masuk kerja tidak taat aturan. Apalagi berkaitan dengan jam kerja.

Zunaidin, mengungkapkan, aturan-aturan itu diberlakukan mulai pada pekan sekarang. Saat hari pertama, Senin (01/06/2019), ada sejumlah ASN terlambat datang kerja.

"Pada hari pertama kemarin, waktu hari senin, ada 12 orang yang terlambat masuk, dan saya suruh Apel sendiri. Setelah saya berikan pembinaan untuk mereka," ujarnya.

Lanjut dia, untuk hari selanjutnya, perubahan mulai terlihat. Yakni, ASN terlambat masuk kerja pada hari sebelumnya sekian, namun dihari kedua aturan itu diterapkan, lebih sedikit ASN tidak taat aturan.

"Alhamdulillah ada perubahan positif yang terlihat, karena untuk hari kedua jumlah yang terlambat hanya 5 orang saja," akunya.

Ia tekankan, aturan-aturan itu ditetapkan agar kedisplinan kerja pengabdi negara dapat diwujudkan dengan baik. Sehingga terlihat perubahan-perubahan positif untuk instansi setempat khususnya.

"Penataan interen sudah banyak yang kita tata kembali. Jadi jangan semau gue kalau kerja itu, apalagi ASN ini pengabdi negara," tandasnya.

Sementara itu, setiap instansi sekolah dibawah naungan Dikbudpora Kabupaten Bima. Sebentar lagi akan diterapkan aturan-aturan pemerataan pendidikan.

"Kita akan wujudkan mimpi kita selama ini. Yakni pemerataan pendidikan hingga anak didik itu semua cerdas. Dan ini mimpi sampai 2040," sebutnya.

Kata dia, proses pengembalian sistem pendidikan itu sedang dalam tahap pembacaan untuk sementara. Selain itu, sistem komunikasi instansi pun, diterapkannya sesuai garis koordinasi dan garis komando.

"In syaa allah dalam waktu dekat, kita akan mengembalikan semua sistem pendidikan ini. Sekarang saya masih dalam proses mengunjungi setiap  sekolah-sekolah itu. Dan untuk Kepsek, mereka tidak boleh langsung ketemu atau datang ke saya tanpa ada izin dari UPT setempat. Itu yang saya tekankan juga sekarang ini, jadi harus melalui sistem dan jalur prosedurnya," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.