Hari ini Pemda Lepas 455 Calon Jamaah Haji - Kabar Bima

Hari ini Pemda Lepas 455 Calon Jamaah Haji

Bima, KB. - Pemda Bima akan melepas 455 Calon Jamaah Haji (CJH), Rabu (10/7). Rencananya pelepasan CJH yang tergabung di kloter 5 berlangsung di Kantor Bupati Bima. 

Kasubag Agama dan Kebudayaan Kesra Setda Bima, Ayani S Ag mengatakan, 455 CJH akan dilepas oleh Bupati Bima. Setelah itu, CJH menuju asrama haji di Mataram sebelum diterbangkan ke Mekkah. 

"Sudah dijadwalkan. Hari ini jamaah haji kloter lima kita lepas," ujarnya, kemarin. 

Kata dia, pelepasan CJH dilakukan sesuai jadwal. Selain itu, para CJH sudah diproses sesuai mekanisme haji. Termasuk mengecek kesehatannya. 

"Sudah semua dicek. Soal ada CJH yang gagal diberangkatkan, kita belum tahu. Tapi yang jelas semua sudah melalui tahapan pengecekan kesehatan," tutur pria yang akrab disapa Aba Yani ini. 

Dia menjelaskan, jumlah CJH yang berangkat haji tahun ini sebanyak 519 jamaah. CJH Bima yang tergabung di kloter 5 dilepas lebih awal. Sementara sisanya sebanyak 61 jamaah akan dilepas, Sabtu (13/7) mendatang. Mereka ini tergabung di kloter 8 bersama CJH se pulau Sumbawa. 

"61 CJH yang dilepas belakangan mereka tergabung dengan kloter gabungan. Dari Dompu, Kota Bima dan Sumbawa,"pintahnya. 

Aba Yani menambahkan, pemberangkatan CJH dari Bima menuju Asrama Haji Mataram digratiskan. Semua biaya transportasi dan makan minum ditanggung Pemda Bima. 

"Sudah dua tahun musim haji, biaya untuk sampai Mataram dibebaskan. Semua ini berkat komitmen Bupati Bima," pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.