Lima Orang Siswa MAN I Bima Lolos ke Tingkat Provinsi Pada Ajang KSM - Kabar Bima

Lima Orang Siswa MAN I Bima Lolos ke Tingkat Provinsi Pada Ajang KSM

Bima, KB.- Peserta yang lolos pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Bima, Sabtu (20/07/2019) lalu, akan mengikuti KSM pada tingkat provinsi Agustus mendatang.

Pada ajang seleksi KSM tingkat kabupaten tersebut, ada Lima Siswa MAN I Bima yang akan mewakili sekolah setempat. Hal itu, sudah menjadi kebiasaan sebelumnya, bahwa setiap ajang KSM, sekolah setempat selalu mendapat perwakilan ke tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, kali ini, ada lima siswa kita yang sudah pasti melanjutkan KSM tingkat provinsi NTB," kata Kepala Sekolah MAN I Bima, Drs. Muhammad Amin, Senin (22/07/2019).

Adapaun nama-nama lima siswa yang mewakili sekolah setempat. Diantaranya, Ismi Asmawati, Nurul Auliah, Fatimah Azahra, Jumratul Nailah dan Nisaul Istiqomah.

"Dua orang lolos pada matalomba Fisika, satu orang Geografi, satunya lagi pada matalomba Kimia dan satunya pada matalomba Matematika," bebernya.

Ia menjelaskan, bahwa peserta yang berhak melanjutkan ke tingkat provinsi, hanya peringkat satu dan dua. Sementara peringkat tiga kebawa, dikabarkan dapat mengikuti namun, tidak ditanggung pihak Kemenag.

"Yang wajib itu hanya peringkat satu dan dua, sementara yang peringkat tiga itu akan diberangkatkan, tapi dengan anggaran sendiri, tapi msih menunggu kejelasan dari kementerian. Karena dijuknis dan jujlanya itu, hanya satu dan dua saja," jelasnya.

Untuk menghadapi KSM tingkat provinsi tersebut, pihaknya akan lebih intens dalam hal pembinaan pesertanya.

"Kita akan maksimalkan lagi pelatihan dan pembinaan terhadap peserta dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi ini," terangnya.

Dirinya berharap, peserta KSM yang mewakili sekolah setempat pada tingkat provinsi, dapat meraih kebanggaan untuk sekolah ataupun siswa sendiri. Hingga, para peserta itu dapat mengikuti selanjutnya pada tingkat Nasional.

"Semoga anak-anak kita ini dapat meraih juara pada tingkat provinsi nanti dan dapat mengikuti lagi pada tingkat Nasional yang akan diadakan di Manado nanti," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.