Moment Hari Jadi Bima, Bupati Ajak Masyarakat Terus Aktif Membangun Daerah - Kabar Bima

Moment Hari Jadi Bima, Bupati Ajak Masyarakat Terus Aktif Membangun Daerah

Bima, KB.- Pada momentum perayaan hari jadi Bima ke-379, tepatnya pada Kamis, (05/07/2019). Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengajak kepada seluruh Elemen untuk sama-sama aktif membangun daerah.

Menurut Bupati, konteks membangun daerah tentunya membutuhkan waktu. Karena itu, diujung masa jabatannya, ia mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif lagi.

"Membangun membutuhkan waktu. Dan karena itu, kami bersama pak wakil mengajak seluruh elemen untuk tetap bersatu padu dalam membangun daerah," ujarnya, dihadapan Awak Media.

Dikatakannya, bahwa dalam sebuah capaian, tidak semestinya merasa cukup. Apalagi, berhenti dalam membangun dan memajukan daerah.

"Tentunya kita tidak boleh merasa puas dengan capaian yang kita dapatkan. Tapi kita harus bekerja maksimal. Sehingga apa yang kita torehkan hari ini tidak hanya dirasakan oleh kita tapi juga generasi selanjutnya," tutur perempuan dikenal ramah itu.

Sementara pada akhir masa kepemimpinanya, ia mengaku, masih banyak kekurangan dalam aspek pembangunan. Hal itu disebabkan, terbatasnya anggaran yang dikucurkan untuk Kabupaten Bima khususnya. 

Apalagi hal itu, dengan luas wilayah Kabupaten Bima dengan jumlah 18 Kecamatan dan 191 Desa. Artinya, wilayah yang cukup luas.

"Tetapi kita memastikan bahwa setiap proses pembangunan berjalan sesuai harapan. Sehingga ada skala prioritas yang dilaksanakan pada sisi pembangunan . Dan masyarakat dapat memahami dengan terbatasnya anggaran. Tetapi tentunya tidak juga mengenyampinhkan kepentingan pembangunan dimasing-masing wilayah," bebernya.

Harapannya pada usia Bima yang sudah cukup Tua ini, ia mengajak untuk membangun rasa patriot dalam jiwa masyarakat Kabupaten Bima. Agar, dalam tiap individu terpatri rasa bangga dalam menjadi orang ber-Suku Mbojo. 

"Mari kita bangga menjadi orang Bima 'dou mbojo'. Memastikan diri individu untuk ikut terlibat dalam setiap proses pembangunan yang ada tanpa terkecuali . Karena membangun bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. Tapi merupakan tanggungjawab seluruh elemen yang ada," ajaknya.

Untuk itu terakhir kata dia, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam membangun daerah.

"Saya berharap partisipasi masyarakat akan lebih menunjukkan sinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.