Penghuni NSD Ribut Masalah Air, PUPR Upayakan Bor Dalam - Kabar Bima

Penghuni NSD Ribut Masalah Air, PUPR Upayakan Bor Dalam

Kota Bima, KB.- Gara-gara tidak kebagian air bersih, penghuni NSD bagian atas dan bawah saling beradu mulut (ribut).

Suasana Adu Mulut. 
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini Kamis (25/07/2019) malam, bahwa keributan itu terjadi karena penghuni bagian atas mematikan kran air bagian bawah. Kalau tidak dimatikan, maka air tidak akan bisa mengaliri rumah penghuni bagian atas.

Karena kran air bagian bawah dimatikan, akhirnya penghuni bagian bawah protes karena tidak bisa mendapatkan air.

Terkait krisis air bersih di rumah NSD yang berlokasi di lingkungan Kedo Kelurahan Ule Kota Bima, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima secepatnya akan segera mengupayakan Bor dalam, sehingga penghuni NSD tidak lagi kekurangan air.

"Bulan depan kita akan segera lakukan bor dalam dan menambah tandom yang lebih besar," ujar PPK NSD Kamarudin saat dikonfirmasi Kamis (25/07/2019).

Kamaruddin. 
Dijelaskannya, untuk zet pam yang ada sekarang hanya sementara, sambil menunggu bor dalam.

"Sambil menunggu bor dalam, pergunakan pompa yang ada dengan sebaiknya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan airnya tiap hari," saranya.

Dikatakannya, sebenarnya dua zet pam yang ada itu sudah cukup memenuhi kebutuhan air penghuni, cuman pengelolaan air yang dilakukan mereka inilah yang tidak teratur sehingga merugikan penghuni lain.

"Akbibat pengelolaan yang tidak teratur, membuat salah satu pompa air terbakar, karena sering dinyalain dan tidak ada yang rawat," katanya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.