Penghuni Rumah NSD Menjerit Kekurangan Air Bersih - Kabar Bima

Penghuni Rumah NSD Menjerit Kekurangan Air Bersih

Kota Bima, KB.- Warga penghuni rumah New Site Developmen (SND) yang berlokasi di lingkungan Kedo Kelurahan Ule Kota Bima, banyak yang menjerit kekurangan air bersih. Bahkan untuk mendapatkan air bersih mereka harus mengantri tiap hari, mulai dari sore hingga malam baru bisa mendapatkan air.

Penghuni NSD saat antri mengambil air.
"Sejak awal masuk hingga sekarang kita selalu kekurangan air bersih. Untuk mendapatkan air kita harus mengambilnya dari BAK penampungan air diatas dan juga dari masyarakat sekitar. Itupun harus mengantri ber jam-jam baru bisa mendaptkan air. Jujur saya capek tiap hari harus bolak balik ambil air," keluh AR salah seorang penghuni NSD, Rabu (24/07/2019).

Sebenarnya kata dia, air yang disediakan untuk tiap rumah itu ada, tapi tidak maksimal, karena hanya mampu mengaliri rumah bagian bawah, sementara untuk penghuni bagian atas itu tidak mampu dialiri.

"Air itu hanya mampu mencapai bagian bawah saja, sedangkan 45 bagian atas itu selalu tidak kebagian air," ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait agar segera mencari solusi dari masalah ini. "Karena tidak mungkin kita selamanya harus menderita kekurangan air. Dan terus-menerus mengambil air," pungkasnya berharap. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.