Putrinya Eka Iskandar Lolos Seleksi S1 di Al Azhar Kairo Mesir - Kabar Bima

Putrinya Eka Iskandar Lolos Seleksi S1 di Al Azhar Kairo Mesir

Kota Bima, KB.- Putri kedua dari Ketua Lembidara Eka Iskadar, M.Si atas nama Dwina Mauludy Lexa Imamah, telah lolos seleksi sebagai calon mahasiswa baru program sarjana (S1) di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Eka Iskandar dan Putrinya.
Siswa alumni MAN 2 Model Mataram yang lulus tahun 2019 ini, merupakan salah satu perwakilan NTB dan Kota Bima yang akan melanjutkan studi ke Negara Timur Tengah itu.

Dari sekian banyak peserta yang ikut seleksi, dari NTB ada dua orang dan salah satunya adalah putri mantan ketua FKUB ini.

"Dari 50.000 orang peserta yang ikut seleksi yang lolos salah satunya adalah putri saya, dan rencanya putri saya akan mengambil Progam Studi Tafsir Hadis," ujar Ketua Lembidara saat ditemui di Kantor Imigrasi Selasa (23/07/2019) pagi.

Sekarang kata H. Eka, lagi dalam proses persiapan pemenuhan persyaratan diantara pembuatan paspor, SKCK, Surat keterangan sehat yang dibuktikan dengan hasil Leb yang menyatakan bebas HIV Aids dan hepatitis B. "Alhamdilah semua persyatan ini sudah hampir rampung semua,"ucapnya.

Karena lanjut H.Eka, pada Tanggal 26 Juli nanti, semua pemberkasan wajib masuk ke Kementrian Agama RI. Dan semua peserta yang lulus akan melanjutkan studi ke mesir pada bulan agustus 2019 mendatang.

Ditanya bagaiman perasaanya setelah mengetahui bawah putrinya lolos seleksi mahasiswa baru di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir? Kata H.Eka, dirinya merasa sangat bangga, karena hasil tes itu, murni hasil dari kemampuannya.

"Rasa kebanggaan saya kepada Dwina Mauludy Lexa Imamah ini sekaligus mewakili rasa bangga masyarakat Kota Bima. Dan Keberhasilan ini, saya persembahkan kepada Pemerintah Kota Bima khusus walikota Bima dan seluruh jajaran," ucapnya.

Selain Pemkot Bima, Tidak lupa juga Eka ucapkan terimaksih kepada , Man 2 Mataram dan Kanwil Kemenag Provinsi NTB, " Semoaga ananda ini bisa pulang dengan ilmu untuk membangun daerah ini," harapnya.

Sebagai orang tua lanjut Eka, dirinya berharap semoga ananda ini, bisa menyelesaikan pendidikan S1, S2 dan S3 di Kairo mesir.

Sementara itu, Dwina Mauludy Lexa Imamah juga ikut merasa senang dan bangga atas keberhasilannya itu.

"Menempuh pendidikan di Kairo Mesir merupakan tujuan dan cita-cita saya sejak dulu, dan alhamduililah apa yang saya cita-citakan itu akhirnya dapat terwujud juga. Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua, teman-teman dan sanak saudara yang selalu menyangi sekaligus membimbing saya," ucpanya sambil tersenyum bahagia. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.