RSUD Kota Bima Kembali Laksanakan Operasi Katarak Gratis - Kabar Bima

RSUD Kota Bima Kembali Laksanakan Operasi Katarak Gratis

Kota Bima, KB.- Dalam rangka membantu masyarakat, RSUD Kota Bima untuk kedua kalinya kembali melaksanakan kegiatan operasi katarak gratis untuk 100 orang. Kegiatan tersebut berlangsung di RS setempat pada Sabtu (13/07/2019) pagi.

Drs. Azhari
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H. Azhari mengatakan, operasi katarak ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Bima dengan Yasasan Baitul Amal PT PLN UP3 Bima dan RS Metro Medica Mataram. 

"Jadi kita kerjasama dengan mereka untuk mengadakan kegiatan operasi katarak ini, dan sasaranya adalah warga Kota Bima," ujarnya saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya memantau pelaksaankan operasi Katarak.

Dijelaskannya, target operasi oleh Yasasan Baitul Maal sebanyak 100 orang. Tapi yang mendaftar kata Azhari, sudah lebih dari 100, yakni 108 orang.

"108 orang yang mendaftar ini, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan (screening), yang layak hanya 74 orang saja," katanya.

Karena belum mencapai target kata Azhari, untuk mencapainya, Pihak RS masih menerima masyarakat yang datang mendaftar. Jika layak, mereka langsung dioperasi.

"Kita masih menerima masyarakat yang datang, karena kegiatan hanya satu hari," tuturnya.

Azhari mengucapkan Terimkasi Kepada Yayasan Baitul Amal PT PLN UP3 dan RS Metro Medica Mataram karena telam membantu masyarakat Kota Bima.

"Terimaksih atas partisipasi dan kerjasamanya dalam membantu warga Kota Bima," ucapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.