Adhi Aqwam : Progres Pembangunan Rumah Relokasi Hampir Rampung - Kabar Bima

Adhi Aqwam : Progres Pembangunan Rumah Relokasi Hampir Rampung

Kota Bima, KB.- Progres pembangunan rumah relokasi untuk warga bantaran sungai sudah hampir rampung.

"Tiga titik pembangunan rumah relokasi yakni Jatibaru, Oi Fo'o dan Kadole semuanya sudah hampir rampung," ujar PPK Rekolasi Adhi Aqwam saat ditemu kabarbima di ruang kerjanya Selasa (06/08/2018).

Adhi Aqwam. 
Adhi menjelaskan, untuk pembangunan rumah relokasi di Jatibaru sebanyak 66 unit fisiknya sekarang sudah hampir menyampai angka 100 persen, Oi Fo'o 121 unit fisik sudah 99 persen dan hampir selesai, sedangkan Kadole 135 unit fisik sudah mencapai 80 persen.

"Untuk Jatibaru dan Oi Fo'o sekarang masih dalam proses pengerjaan jalan, drainase dan listrik. Sementara untuk Kadole masih dalam proses penyelesain pembangunan rumah," jelasnya.

Untuk kadole lanjut Adhi, rencananya akan di bangun 500 unit rumah secara bertahap. "Tahap pertama kita bangun 135 unit dulu, lalu disusul dengan tahap berikutnya yakni kedua dan ketiga," teturnya.

Adhi menjelasjan, untuk rekolasi mandiri ada 92 unit yang tersebar di 11 kelurahan yang ada di Kota Bima. 11 kelurahan dimaksud yakni, Keluruhan Jatibaru, Kendo, Kodo, Melayu, Oi Mbo, Pena Na'e, Raba Dompu Timur, Sarae, Monggonao, Ule dan Dodu.

"Hanya 11 kelurahan ini yang mendapat bantuan rekolasi mandiri dan fisiknya sudah hampir tuntas dikerjajan," terangnya.

Ditanya kepastian kapan rumah relokasi itu bisa ditempati? Kata Adhi, rumah tersebut baru bisa ditempati sekitar bulan September mendatang. Untuk itu Adhi meminta kepada masyarakat Kota Bima agar bisa bersabar. "Kami minta masyarakat bersabar karena rumah relokasi sebentar lagi akan selesai dikerjakan," harapnya.

"Kami mohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar bisa mendukung program pemerintah," mintanya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.