Bappeda Gandeng Puskab Gelar Seminar Pembangunan Daerah - Kabar Bima

Bappeda Gandeng Puskab Gelar Seminar Pembangunan Daerah

Bima, KB.- Bappeda menggandeng Puskab (Pusat Studi Konflik Agama dan Budaya) menggelar seminar pembangunan daerah.
Seminar yang digelar di Kampus Vokasi Unram Bima dalam rangka mengembangkan kemajuan daerah Kabupaten Bima tersebut, mengundang tiga narasumber, Kamis (29/08/2019).


Seminar pembangunan daerah itu, dalam rangka mengevaluasi Ke- 3 Tahun Kepemimpinan Dinda-Dahlan Dengan tema 'Prospek Pembangunan Ekonomi Daerah Berbasis Komoditi Unggulan Dan Dukungan Sosial Politik' menghadirkan peserta forum dari semua OPD Se-kabupaten Bima, Camat, Kepala Desa dan Organisasi pemuda (Karang Taruna).


Wakil Direktur Puskab, Aidin M. Si, mengatakan, tujuan dari seminar tersebut, menampung seluruh aspirasi masyarakat dan pemuda khususnya di Kabupaten Bima.

"Kegiatan ini digelar untuk menampung semua aspirasi dari berbagai elemen, untuk kita evaluasi dalam kepemimpinan Dinda-Dahlan, sehingga dapat menghasilkan perbaikan dan kemajuan untuk kedepannya," kata laki-laki yang sekarang aktif jadi dosen pengajar disala satu kampus swasta di Kabupaten Dompu itu.

Ia melanjutkan, setelah semua aspirasi itu satukan, akan ada program lanjutan dari kegiatan ini. Selain itu, hasil yang ditampung tersebut akan dibahas bersama Pemerintah daerah.

"Hasil dari kegiatan ini akan kita bahas lebih lanjut dengan pemerintah daerah Kabupaten Bima, setelah itu akan ditindak lanjuti dengan hasil tersebut, yakni untuk kemajuan daerah kita," imbuhnya.

Selain itu menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, Bappeda cukup responsif. Dalam hal memperbaiki gejolak daerah sekarang ini.

"Patut di apresiasi inisiatif dari Bappeda untuk menginisiasi kegiatan ini, dengan adanya kegiatan seminar ini, dapat kita ketahui bersama apa saja yang harus kita benahi bersama," tandasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.