Pesan Kapolsek Donggo Sebelum Pindah, Jadikanlah Donggo sebagai ikonnya Bima - Kabar Bima

Pesan Kapolsek Donggo Sebelum Pindah, Jadikanlah Donggo sebagai ikonnya Bima

Bima, KB.- Kapolsek Donggo, Bambang, jelang berpindah tugas dari Kecamatan Donggo ke KSB (Kabupaten Sumbawa Besar). Dirinya menitipkan pesan dan kesan untuk masyarakat Donggo dan anggotanya.

Bambang.
Banyak hal yang ia pelajari ketika jadi Kapolsek di Kecamatan Donggo. Ia belajar dari karakter-karakter umumnya masyarakat Donggo khususnya.

"Kesan selama saya disini walaupun karakternya keras tapi masyarakatnya ramah-ramah," katanya saat ditemui kabarbima.com, Kamis (29/08/2019).

Dilanjutnya, walau karakter masyarakat setempat diketahui keras. Namun menurutnya, karakter itu muncul hanya demi kebaikan masyarakat banyak. Contohnya, seperti halnya melakukan aksi demonstrasi dan pemblokiran jalan.

"Setiap masalah selalu bisa kita selesaikan secara bersama, kita disini masih kental budaya persaudaraannya," sebutnya.

Adapun beberapa pesannya, tetap menjaga situasi keamanan dan kerukunan. Dan tetap menjaga kultur masyarakat donggo pada umumnya.

"Kultur kita disini, kental dengan adat kekeluargaannya, jadi pesan saya tetap menjaga semua itu," tuturnya.

Selain itu harapannya, masyarakat diminta agar tetap menjaga budaya sopan dan santunnya. Ia mengaku, dirinya cukup dengan kesempatan bertugas di Kecamatan Donggo.

"Jdikanlah donggo ini sebagai ikon Bima. Kalau orang belum ke donggo belum dikatakan sebagai orang bima, dan disini budaya persaudaraannya sangat kuat dan kental ditengah-tengah masyarakatnya," terangnya.

Dirinya pun tak lupa akan kerja keras para anggotanya. Ia meminta, agar kerja anggotanya, tetap diapresiasi oleh masyarakat setempat.

"Semoga masyarakat juga tetap mendukung semua kinerja anggota-anggota saya disini, karena berkat mereka juga kita bisa seperti ini, tercipta situasi yang cukup kondusif," paparnya.

Sementara itu, dirinya juga beri imbau pada para calon BPD. Agar dalam kompetisi politik lokal itu, berjalan aman, tentram dan damai.

"Bagi para calon BPD siapa pun yang menang maupun yang kalah, mari kita tetap sama-sama mendukung mereka," ajaknya.

Ia menambahkan, kemenengan dan kekalahan bukan menjadi soal utama. Apalagi, masyarakat donggo pada dasarnya kental dengan kultur kekeluargaan.

"Sehingga tidak ada yang namanya, masyarakat berkelompok-kelompok, melainkan tetap kompak dan bersatu, juga tidak ada konflik dan tercipta suasana yang kondusif dan tentram," tutupnya. (KB-07)

1 komentar:

  1. Yanmas bisa di rasakan warga Donggo sebagai wujud kebersamaan dlm menjaga keamanan dan ketertiban 👍

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.