Masjid Al Umdah BTN Tambana Qurban 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing - Kabar Bima

Masjid Al Umdah BTN Tambana Qurban 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Kota Bima, KB.- Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Pengurus Masjid Al Umdah BTN Tambana Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, qurban 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilkasanakan di hamalan samping masjid setempat.

Ketua Panitia Qurban, Abdul Farid pada media ini mengatakan, bahwa kegiatan qurban ini merupakan tradisi warga BTN tambana tiap tahun pada momen Idul Adha.

"Pada momen Idul Adha, warga tambana selalu berqurban, dan kebiasaan menyumbang hewan qurban ini tiap tahun selalu meningkat," ucapnya bersukur Minggu (11/08/2019).

"Kesadaran warga masyarakat tambana untuk berqurban sesuai sareat islam semakin meningkat," tuturnya.

Farid mengatakan, daging hewan qurban ini akan dibagikan kepada warga Tambana dan Gindi. "Dagingnya untuk warga sekitar sini aja," cetusnya.

Untuk mensuseskan dan melancarakan pemotongan hewan qurban sampai membagikannya ke warga, kata Farid, dirinya bersama warga lain membentuk kelompok dengan jumlah anggota sebanyak 60 orang. 

" 1 bulan sembelum hari H, kita sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari anggota sampai tukang potong daging, alhamdulilah semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," ucapnya bersyukur.

Farid berharap, semoga tradisi warga BTN Tambana ini dapat menjadi contoh bagi warga lingkungan lain untuk tetap berqurban. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.