Pameran Pembangunan, Disdukcapil Buka Pelayanan Pembuatan KIA dan Akta Kelahiran - Kabar Bima

Pameran Pembangunan, Disdukcapil Buka Pelayanan Pembuatan KIA dan Akta Kelahiran

Kota Bima, KB.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bima pada pameran pembangunan yang berlangsung di lapangan Serasuba membuka pelayanan pembuatan Kartu Indentitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah, SH pada Kabarbima mengatakan, Pelayanan Pembuatan KIA dan Akta Kelahiran ini di buka sejak sore tadi. 

"Pelayanan ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin membuat Akta dan KIA. Dengan adanya Pamarena ini mereka tidak perlu repot ke Kantor cukup datang ke Stand Dukcapil saja," ucap kadis yang murah menyum ini.

Dikatakannya, KIA ini berlaku untuk anak di bawah 17 tahun. " Anak mulai umur 5 tahun sudah bisa memiliki KIA," ujarnya.

Terkait dengan pembuatan KIA ini kata dia, pihaknya sudah melalukan sosialisasi di sekolah-sekolah dengan tujuan, agar semua anak di Kota Bima bisa mendapatkan kartu indentitas.

Mariamah berharap, kepada media agar bisa membantu mensosilisasikan hal ini kemasyarakat, agar masyarakat bisa langsung datang ke Stand Dukcapil.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.